Breaking News:

Berita Banjarmasin

Studio XXI Duta Mall Banjarmasin Batal Buka, Ini Penyebabnya

XXI Duta Mall Banjarmasin dipastikan batal kembali beroperasi alias kembali ditunda

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Suasana Duta Mall Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sebelumnya menyatakan akan kembali buka atau beroperasi pada 29 Juli 2020, XXI Duta Mall Banjarmasin dipastikan batal alias kembali ditunda.

Penundaan tidak lain karena adanya surat keputusan dari Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (DPP GPBSI).

"Memang kemarin kita sempat rencana mau buka per 29 Juli 2020. Tapi kemarin ada surat keputusan dari DPP GPBSI. Jadi kita pun mengikutinya, sehingga rencana itu kami tunda," ujar Yenny Purwanti selaku Manager Operasional Duta Mall, Jum'at (24/7/2020) siang.

Yenny menerangkan pihaknya sendiri sempat mengupayakan agar XXI Duta Mall Banjarmasin tetap beroperasional sesuai dengan jadwal.

Akhir Juli Kembali Beroperasi, Studio XXI Duta Mall Banjarmasin Siapkan Protokol Kesehatan

Sinopsis Film G.I. Joe: Retaliation, Tayang di Bioskop TRANS TV Malam Ini

BIOSKOP BUKA, Seluruh Jaringan GPBSI di Indonesia Sepakat Kembali Buka 29 Juli 2020

Pasalnya pihaknya sempat mengusulkan kepada DPP GPBSI agar XXI Duta Mall Banjarmasin menjadi pilot project kembali beroperasinya bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi tetap tidak bisa. Karena film yang ditayangkan itu harus serentak dan tidak hanya di satu bioskop saja makanya kita pun akhirnya mengikuti," jelasnya.

Untuk mengurangi kekecawaan masyarakat, Duta Mall Banjarmasin mengadakan Free Sale hingga 70% mulai tanggal 24 s/d 2 Agustus 2020.

"Ini berlaku untuk semua tenant. Semoga bisa mengurangi kekecewaan masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, XXI Duta Mall Banjarmasin telah mempersiapkan rencana dibukanya bioskop secara serentak pada 29 Juli 2020.

Semua Jaringan Bioskop di Tanah Air Diputuskan Buka Mulai 29 Juli 2020

Upaya mensterilkan ruang bioskop dengan penyemprotan disinfektan, pemasangan stiker jarak tempat duduk hingga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan pun sudah disiapkan.

XXI Duta Mall sendiri tidak beroperasi selama hampir 4 bulan, atau sejak tanggal 25 Maret lalu. Penutupan dilakukan karena melihat masifnya penyebaran virus corona, ditambah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB). (banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved