Breaking News:

Berita Kalteng

Webinar Pemulihan Ekonomi Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran Sebut Percepatan Penanganan Covid-19

Dari Webinar Bahas Pemulihan Ekonomi Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran Sebut Percepatan Penanganan Covid-19

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

Editor: Royan Naimi
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Perekonomian Kalimantan Tengah, selama Pandemi Covid-19 di Kalteng terganggu, karena banyak usaha masyarakat tidak bisa dibuka lantaran adanya aturan ketat yang membatasi ruang gerak warga dalam berusaha.

Pantauan hingga, Jumat (24/7/2020) hotel berbintang di Sampit maupun di Palangkaraya masih banyak yang tutup, meskipun hotel non bintang sudah membuka usahanya, namun pengunjung atau tamu hotel tidak sevanyak atau seramai kunjungan tamu hotel sebelum adanya Pandemi Covid-19

Kondisi ini pandemi ini, sangat berpengaruh pada ekonomi secara menyeluruh, sehingga, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama lembaga pemerintah lainnya berkoordinasi dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Dalam upaya melakukan optimalisasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kalimantan Tengah tersebut, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, membicarakannya bersama lembaga lainnya, untuk percepatan pemulihan perekonomian masyarakat.

Selama Juni 2020 Polda Kalteng Tangani 45 Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Peternak Sapi di Martadahbaru Tanahlaut Ini Langsung Bawa Tiga Limousin

Dia berharap semua pihak saling mendukung dalam melakukan percepatan pemulihan perekonomian di Kalimantan Tengah agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala dengan aman dan nyaman, tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran jadi nara sumber dalam dalam melakukan pertemuan secara Webinar bersama Panju Panjang dengan tema "Optimalisasi Kedisiplinan, Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19".

Webinar diinisiasi oleh Korem 102 Panju Panjung, juga diikuti Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Mewakili Pangdam XII/Tpr, Bupati dan Walikota, unsur akademisi dari Perguruan Tinggi diantaranya Prof. Eddy Lion sebagai nara sumber, Dandim dan Kapolres se - Kalimantan Tengah, yang juga hadir secara virtual tersebut.

"Pemulihan ekonomi ini juga harus dibarengi dengan percepatan penanganan Covid-19, karena saling berkaitan diantara keduanya.Ini juga harus dilakukan secara bersama dan kompak agar ekonomi pulih dan masyarakat tidak tidak tertular CovId-19 lagi," ujar Sugianto Sabran.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved