Breaking News:

Sport

Gowes Sambil Kulineran, Agustus 2020 Berangkat ke Pantai Takisung Kabupaten Tala

Klub Alhaq Cycling Club Banjarmasin sudah terbiasa menjelejah sambil mencicipi kuliner dan Agustus 2020 merencanakan ke Pantai Takisung Kabupaten Tala

MUHAMMAD TASRIF UNTUK BPOST GROUP
Anggota kub Alhaq Cycling Club (AAC) Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), rehat dalam salah satu perjalanannya. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perlahan namun pasti, jumlah anggota sepeda komunitas Alhaq Cycling Club (AAC) yang lahir di masa-masa pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), terus bertambah.

"Hingga saat ini jumlah anggota ACC aktif 25 orang," sebut salah satu penggerak ACC, Muhammad Tasrif, Sabtu (25/7/2020) sore.

Dari sejumlah rute yang dijelajah, Tasrif mengaku pengalaman menyenangkan selama gowes adalah penentuan tempat mampir di warung untuk mengisi bahan bakar setelah lelah mengayuh sepeda.

"Biasanya kalau melewati jalaur jalur yang ramai kuliner paginya. Lebih sering mampir tuk mencicipi kue dan teh panas, atau bahkan sarapan nasi bungkus yg berulang bahkan bisa 2 bungkus tuk 1 orang bagi yang tangkinya besar," kata Tasrif, diakhiri  tawanya.

Rutin Gowes Tiap Sabtu, Rute Andalan ACC dari Banjarmasin ke Marabahan

Ketua Umum KKB Pusat dan Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel Gowes Bareng

Ulang Tahun Perak Akabri, Para Perwira Angkatan 1995 di Kalsel Gowes Bersama

Demam Sepeda Melanda, Banyak Penggowes Pilih Lakukan Restorasi

Santai sepeda sambil kulineran biasanya hanya sekedar sharing, biaya untuk mampir di warung biasanya dikumpulkan dari anggota yang gowes saat itu.

"Biasanya dikumpulkan sebesar Rp 15.000 sampaio Rp 20.000 per orang, sesuai warung dan jenis makanan yang disinggahi. Sehingga, tidak ada anggota yang diberatkan. Kecuali ada anggota yang berniat mentraktir makan kawan-kawannya, sehingga tidak ada dana yang dikumpulkan," ucap dia.

Agenda ke depan, bulan Agustus 2020, direncanakan ride camp ke Pantai Takisung di Kabupaten Tanahlait (Tala).

Jadi, gowes dari Banua Anyar Banjarmasin ke Pantai Takisung sejauh 77 kilometer. "Bermalam satu malam. Besoknya, balik lagi ke Banjarmasin," pungkas dia.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved