Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

HAN 2020, PT Adaro Indonesia Sajikan Literasi Online, Ada Virtual Traveling di Perpustakaan YABN

Memperingati Hari Anak Nasional 2020 PT Adaro Indonesia menyajikan Literasi Online. Akan ada pengalaman virtual traveling di Perpustakaan YABN

YABN
PT Adaro Indonesia sajikan literasi online dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Di gelaran ini, anak-anak akan mendapatkan pengalaman traveling virtual. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari Anak Nasional (HAN) diperingati pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Dengan adanya peringatan Hari Anak Nasional, diharapkan masyarakat dan pemerintah saling membantu
dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan anak.

Anak-anak harus dijamin kehidupannya, dalam melakukan segala kegiatan, atas hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Di samping itu, anak-anak juga harus mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan
diskriminasi. Akan tetapi dalam perayaan Hari Anak Nasional tahun ini harus dilaksanakan dengan cara yang berbeda akibat adanya pandemi COVID-19.

Dengan mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dan tagline #AnakIndonesiaGembiraDiRumah, seluruh kegiatan rangkaian dan acara puncak Hari Anak Nasional tahun ini didesain untuk mewujudkan anak Indonesia gembira di rumah selama pandemic COVID-19.

Adaro Foundation melalui program Adaro Cinta Baca, menyediakan fasilitas bahan bacaan sejak tahun 2006 bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi di wilayah operasional PT Adaro Indonesia, khususnya Kabupaten Tabalong dan Balangan.

Tidak hanya itu, perpustakaan keliling juga menjadi sarana jemput bola bagi sejumlah sekolah dasar dan menengah di wilayah Tabalong dan Barito Timur secara rutin dan bergiliran untuk membantu akses peminjaman buku bagi pelajar.

Lebih dari itu, di minggu terakhir setiap bulannya, kegiatan Sunday Morning with Perpustakaan Adaro hadir di Pendopo Tabalong untuk kegiatan literasi dan peminjaman buku di tempat bagi masyarakat Tabalong yang berolahraga pagi bersama keluarga terkasih.

Namun, melalui tema Hari Anak Nasional “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Adaro berupaya untuk dapat berpartisipasi dalam pemenuhan hak anak dengan cara yang aman.

Tim Adaro Nyalakan Ilmu sebagai pelaksana program Perpustakaan akan melaksanakan kegiatan literasi online dalam rangka Perayaan Hari Anak Nasional dan akan ditayangkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Melalui sajian literasi online ini, anak-anak akan mengalami virtual travelling di Bangunan Perpustakaan YABN dan menikmati aktivitas literasi serta kegiatan motorik.

Jangan lewatkan kesempatan ini, terus pantau instagram @dangsanakadaro untuk info lanjutnya. Selamat merayakan Hari Anak Nasional! (AOL)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved