MotoGP 2020

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 : Marc Marquez Mundur di Sesi 1, Absen Race?

Marc Marquez yang diketahui masih mengalami cidera akhirnya menyatakan mundur saat sesi 1 Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

HONDA RACING CORPORATION
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020. Marc Marquez yang merupakan pebalap dari Repsol Honda dan juara tahun lalu tak menyelesaikan sesi 1 Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 yang masih belum didapat sepenuhnya sudah bmenyajikan kejutan Sabtu (25/7/2020).

Saat ini sendiri sedang berlangsung Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 yang bisa ditonton melalui Live Streaming Fox Sport 1 dan disiarkan ulang melalui Live Streaming Trans 7.

Marc Marquez yang diketahui masih mengalami cidera akhirnya menyatakan mundur saat sesi 1 Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Marc Marquez yang merupakan pebalap dari Repsol Honda dan juara tahun lalu tak menyelesaikan sesi 1 Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

MotoGP Andalusia 2020 : Marc Marquez Dipastikan Absen di Sesi Race Minggu (26/7)

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 : Quartararo Pole Lagi, Marc Marquez Mundur, Rossi Posisi 4

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 : Adik Marc Marquez Alami Crash di Q1, Derita Honda Repsol

Kamera televisi menangkap Marc Marquez melakukan outlap pada sesi-sesi awal Q1 di Sirkuit Jerez tersebut.

Namun, sang juara dunia delapan kali tak menyelesaikan lap tersebut, memarkir motornya di pit, dan langsung ke bagian belakang garasi tim Repsol Honda tnapa berkomunikasi dengan para teknisinya.

Kamera kemudian mengikuti pria berusia 27 tahun itu ke trailer tim Repsol Honda.

Beberapa saat kemudian, bos Repsol Honda, Alberto Puig masuk ke trailer sama.

"Saya tengah bertanya-tanya dan informasi yang didapat adalah ia merasakan sakit sehingga tidak melanjutkan," tutur Simon Crafar, pitlane reporter di MotoGP.

Beberapa saat kemudian, konfirmasi datang dari tim Repsol Honda bahwa Marc Marquez tak akan kembali ke Q1.

Walau demikian, tak ada informasi tambahan apakah ia bakal turun atau tidak pada sesi race esok hari.

Namun, kekhawatiran tentu muncul bagaimana caranya Marquez bisa menyelesaikan balapan 25 lap apabila ia tak bisa melakukan satu flying lap di kualifikasi.

Marc Marquez absen pada FP1 dan FP2 di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020), lantaran masih dalam proses penyembuhan cedera lengan kanannya.

Ia menjalani operasi di lengan kanannya pada Selasa dan dinyatakan fit untuk membalap lagi setelah melakoni tes medis di Sirkuit Jerez pada Kamis (23/7/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MotoGP Andalusia - Belum Selesai 1 Lap, Marquez Tak Kembali untuk Q1"

Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved