Berita Kalteng

Cegah Covid-19, Jalur Lintas Perbatasan Palangkaraya Poros Tengah Tetap di Jaga Ketat

Posko Libas Pahandut Seberang di Jalan Lintas Palangkaraya kilometer 2,5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dijaga petugas gabungan

Petugas Pos Libas Palangkaraya untuk BPost
Penjagaan dilakukan di pos lintas batas Palangkaraya, arah Pahandut Seberang. 

Editor : Hari Widodo

 BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kawasan jalur perbatasan trans kalimantan poros tengah, arah Palangkaraya, ke Kawasan Kabupaten yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito hingga, Minggu (26/7/2020) terus dijaga petugas dari berbagai instansi.

Penjagaan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Wabah COVID-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

Polresta Palangkaraya mendirikan beberapa Pos Komando (Posko) di kawasan lintas perbatasan (Libas) kota Trans Kalimantan Poros Tengah.

Posko Libas Pahandut Seberang di Jalan Lintas Palangkaraya kilometer 2,5, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dijaga petugas gabungan dari Polresta Palangkaraya, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes yang dikomandoi oleh Ipda Untung Nainggolan.

Pengawasan Jalur Darat Perbatasan Palangkaraya Tetap Diperketat

Perbatasan Kalsel-Kaltim di Gunung Halat Tabalong Sering Jadi Tempat Pengendara Beristirahat

Petugas Pos Perbatasan Palangkaraya Sering Temukan Dokumen Palsu Hasil Rapid Test

Eksistensi posko tersebut bertujuan melakukan pemantauan dan pemeriksaan bagi masyarakat yang ingin keluar maupun masuk ke dalam kawasan Kota Palangkaraya, secara ketat sehingga tidak menjadi penyebar virus corona.

"Secara rutin kami memeriksa suhu tubuh para pengendara yang melintas dan mengingatkan agar selalu menggunakan masker serta mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona," ujarnya.

Selain mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19, petugas juga meningatkan masyarakat yang melintas untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara, dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lali lintas yang berlaku. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved