Breaking News:

Sport

Jatim Gawat Covid-19, Atlet Wushu Kalsel Latihan di rumah

Pendemi Covid 19 yang menyebar secara global membuat atlet Wushu Kalsel Okky Fernandez menepi dari latihan rutin di tempat wushu.

istimewa
Atlet wushu kalsel Oky Fernandez. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN -Pendemi Covid 19 yang menyebar secara global membuat atlet Wushu Kalsel Okky Fernandez menepi dari latihan rutin di tempat wushu.

Okky memilih latihan di rumah saja sebab kondisi kota Surabaya Jawa Timur sudah sagat mengkhawatirkan terhadap penyebaran virus virus Wuhan Tiongkok ini.

" Di jawa timur masih gawat keadaanya. Kita mau latihan dimana juga susah," kata dia.

Akibatnya atlet kelahiran 27 Maret 1990 ini memilih latihan Mandiri di rumah secara seadanya walau dengan ruangan sempit.

Berlatih Wushu Sendiri, Oky Terpaksa Membayangkan Latihan Bersama Pasangan

Atlet Wushu Kalsel Oky Fernandes Kesulitan Latihan di Rumah

"Latihan seadanya dulu yang penting ada untuk menjaga kebugaran," ujar dia.

Okky merupakan satu dari tiga atlet asal Kalsel yang mengungsi latihan ke Surabaya Jawa Timur. Kekosongan kepengurusan Wushu membuat para atlet mengungsi.

"Kalau di rumah tentu tidak maksimal sebab olahraga wushu ini memerlukan tempat yang luas untuk Bisa berlatih," ujar dia.

Oky berharap kalau saat ini kepengurusan wushu sedang tidak memiliki ketua namun dia Berharap ada perhatian baik dari pemerintah provinsi maupun kota di Kalsel terhadap atlet yang mengungsi berlatih di daerah orang.

"Dalam kondisi seperti ini kami hanya ingin apa tujuan para pengurus terhadap atletnya yang berada jauh di luar daerah," sebut Okky.

Wushu Serahkan Pemantauan Atlet ke KONI Kalsel

Sebagai atlet Wushu Okky memiliki prestasi membanggakan bagi Banua dia pernah juara 2 dulian 1st Bali International Kungfu Championship 2018

Lalu Juara harapan 3 Kejurnas Wushu Piala Presiden sekaligus Pra PON 2019. juara 3 Duilian Kejurnas Wushu Piala Presiden dan Piala Raja Hamengkubuwono X 2018

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved