Breaking News:

Berita Kalteng

Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Dianggap Berhasil, Sejumlah Tokoh Sampaikan Apresiasi

Sejumlah tokoh mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas yang dianggap telah berhasil menjalankan tugasnya

GTPP Covid-19 Kapuas untuk BPost
Sejumlah tokoh di Kapuas apresiasi gugus tugas covid-19 Kapuas. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sejumlah tokoh mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas yang dianggap telah berhasil menjalankan tugasnya.

Dimana data terakhir, per Sabtu 25 Juli 2020 pukul 18.00 WIB, jumlah pasien positif dalam perawatan tinggal 21 orang dan 194 orang sudah dinyatakan sembuh.

Rois Syuriah PC NU Kapuas KH Muchtar Ruslan mewakili Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda menyampaikan apresiasi perihal itu.

Diungkapkannya, setelah dilaluinya dua kali PSBB di Kapuas, fakta di lapangan berbicara bahwa kinerja Pemkab melalui Gugus Tugas telah dianggap berhasil dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Pasien Covid-19 Sembuh di Tanahlaut Bertambah Lagi, Enam Orang Dipulangkan

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Mel Gibson Rutin Konsumsi Remdesivir Selama Pengobatan

Update Covid-19 Kalsel : 139 Pasien Sembuh, Lewati Penambahan Kasus Covid-19 Baru

"Kinerja ini terbukti dengan dibangunnya beberapa posko Satgas Covid-19 sampai ke tingkat desa yang telah berjalan dengan baik dan berfungsi dengan maksimal setiap harinya dalam menjaga masyarakat Kapuas agar terhindar dari virus corona," ungkapnya, Sabtu (25/7/2020) lalu bersama sejumlah tokoh lainnya.

Disampaikan pula dirinya bersama para tokoh telah mengetahui dan melihat fakta di lapangan bahwa  Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas bersama  Forkopimda serta seluruh jajaran Gugus Tugas selalu melakukan sosialisasi dan evaluasi di tempat keramaian dan melaui Posko yang tersebar di Kabupaten Kapuas.

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja Bupati Kapuas, Wakil Bupati Kapuas, TNI, Polri dan jajaran Gugus Tugas yang  tidak pernah lelah dalam memberikan imbauan kepada masyarakat," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, turun langsung ke lapangan, misal ke wilayah pasar, feri penyeberangan dan juga posko-posko demi mendorong masyarakat dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Update Covid-19 Kabupaten Tabalong: Lagi, Pasien Sembuh 4 Orang

Dirinya pun menegaskan, kinerja Gugus Tugas ini dapat terlihat dengan banyaknya kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Tentu ini berkat perjuangan dan kerja keras Gugus Tugas serta didukung oleh semua pihak dan instansi terkait serta masyarakat. Banyaknya yang sembuh merupakan suatu yang luar biasa, jika dibandingkan dengan wilayah di luar Kapuas," tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved