Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Group Berikan Training Convent-20

Adaro Group berikan training ventilator Convent-20 ke sembilan rumah sakit di Kalimantan Selatan, Sabtu (25/7/2020).

yayasan adaro bangun negeri
Adaro Group berikan training ventilator Convent-20 ke sembilan rumah sakit di Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adaro Group berikan training ventilator Convent-20 ke sembilan rumah sakit di Kalimantan Selatan, Sabtu (25/7/2020).

Manajer CSR Adaro Energy, Zuraida Murdia Hamdie membuka secara langsung Training Penggunaan Ventilator Convent-20 yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI).

ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro
ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro (yayasan adaro bangun negeri)

Training ini dilakukan sebanyak dua sesi yang, berupa praktik secara langsung yang dipandu oleh Indra Gunawan dari Poltekkes Jakarta.

Sembilan rumah sakit yang mengikuti training itu adalah RS Bhayangkara Banjarmasin, RS Idaman Banjarbaru, Unit Isolasi Covid Kab. Tabalong, RS Pambalah Batung Kab. Hulu Sungai Utara, RS Datu Sanggul Rantau Kab. Tapin, RS H. Damanhuri Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, RS H. Hasan Basri Kandangan dan RS Daha Sejahtera yang kedua di Kab. Hulu Sungai Selatan serta RS Andi Abdurahman Kab. Tanah Bumbu.

ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro
ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro (yayasan adaro bangun negeri)

Semua rumah sakit yang mengikuti training adalah RS yang sudah mendapatkan ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro.

"Sebagai bagian dari masyarakat, tentu Adaro mesti berkontribusi dalam penanganan covid-19, terlebih saat ini Kalsel sedang diuji dengan jumlah pasien positif covid-19 yang terus meningkat. Di samping itu, kita patut berbangga bahwa alat kesehatan yang akan kita gunakan ini adalah hasil karya anak bangsa sendiri, yaitu oleh saudara-saudara kita dari FT UI. Kami berharap ventilator Covent-20 ini bisa memberi manfaat untuk penanganan pasien covid-19, bahkan untuk daerah yang jauh dari akses RS rujukan karena sifatnya yang portable dan bisa digunakan di ambulans," ungkap Zuraida.

ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro
ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro (yayasan adaro bangun negeri)

Direktur RSUD Daha Sejahtera HSS, dr. Masliani menyampaikan training membantu mereka dalam penggunaan convent-20.

"Alhamdulillah sudah membantu kami dalam penggunaan alat ventilator convent-20 walaupun dengan daring tetapi arahan yg diberikann cukup jelas. Bantuan Adaro sangat berguna sekali. Di tengah keterbatasan alat yang kami miliki, bantuan ini berguna untuk kami dalam meningkatkan pelayanan pada pasien," ujarnya.

Training ini dilakukan sebanyak dua sesi yang, berupa praktik secara langsung yang dipandu oleh Indra Gunawan dari Poltekkes Jakarta

Training ini dilakukan sebanyak dua sesi yang, berupa praktik secara langsung yang dipandu

oleh Indra Gunawan dari Poltekkes Jakarta (yayasan adaro bangun negeri)

"Terima kami ucapkan atas nama RS Datu sanggul kepada Adaro yang telah mensupport dan memfasilitasi sehingga kami mendapatkan hibah alat ventilator dan juga terima kasih kepada semua pihak yg ikut berupaya," tambah Mahdi, perwakilan dari RSUD Datu Sanggul Tapin.

ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro.
ventilator Convent-20 yang merupakan bantuan dari Adaro. (yayasan adaro bangun negeri)

“Adanya bimbingan teknis penggunaan dan pemeliharaan alat tersebut yg diberikan secara online tentunya dapat memudahkan kami mengoperasionalkannya dengan benar, sehingga alat tersebut dapat dimanfaatkan dengan lebih optimal,” ungkap Taufik Rahman, Perwakilan Management RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan.(aol)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved