Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia - PCNU Kabupaten Kapuas dan Tujuh Lembaga yang Baru Dikukuhkan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, PCNU Kabupaten Kapuas merupakan salah satu organisasi masyarakat keagamaan di wilayah Kabupten Kapuas.

banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor berfoto bersama Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas tahun 2020 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, PCNU Kabupaten Kapuas merupakan salah satu organisasi masyarakat keagamaan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kantor sekretariatnya berada di Jalan Pemuda dekat Kantor Bupati Kapuas, sekretariat bersama dengan MUI Kabupaten Kapuas.

Ketua PCNU Kabupaten Kapuas yakni KH Nurani Sarji.

Terbaru kegiatan PCNU Kapuas yakni Pengukuhan Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas tahun 2020 diadakan di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai Kompleks Islamic Center, Rabu (22/7/2020) sore lalu.

Pengukuhan dilakukan Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor dan unsur Forkopimda.

KaltengPedia - Kafe Terapung Rahan Untung Flamboyan Palangkaraya

Kaltengpedia - Kecamatan di Kabupaten Kapuas Ini Bakal Jadi Sentra Industri

KaltengPedia - Inovasi SIMPUN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan selamat kepada Pengurus Lembaga NU yang baru dikukuhkan dan mengharapkan agar dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan sehingga mampu berkontribusi bagi masyarakat umum dan khususnya umat muslim Kabupaten Kapuas.

Ben pun sedikit menjelaskan terkait Nahdlatul Ulama yang merupakan pilar kuat lembaga yang bertugas untuk memberikan pertimbangan terhadap suatu keputusan atau kebijakan Pemerintah yang menyangkut urusan agama.

"Sebagai suatu lembaga keagamaan, maka peran dan fungsi NU sangat penting, terutama fungsi pembinaan terhadap umat muslim dalam bidang keagamaan yang selama ini dirasakan semakin komplek permasalahannya," ungkap Ben dalam sambutannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada segenap Pengurus NU Kabupaten Kapuas yang sudah aktif dalam menyikapi segala permasalahan umat dan sudah bersungguh-sungguh untuk membina umat secara terus menerus.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved