Sport

VIDEO FAJI Kabupaten Banjar Giatkan Latihan Rutin di Irigasi Riamkanan

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Banjar menggiatkan latihan rutin di Irigasi Riamkanan Tanjung Rema, Sekumpul, Martapura

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Untuk melahirkan atlet olahraga arung jeram yang handal di Kalsel, Kini Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Banjar menggiatkan latihan rutin di Irigasi Riamkanan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pemilihan tempat latihan di Irigasi tersebut, menurut, Wakil Ketua FAJI Kalsel Bandi Khairullah dikarenakan tempat tersebut tidak jauh dan merupakan kawasan pemukiman.

Dan sesuai dengan pilar ketiga arung jeram yaitu konservasi yang mana dalam hal ini, FAJI mencotohkan kepada masyarakat untuk bisa merawat dan menjaga peraiaran irigasi agar bisa digunakan berkelanjutan.

"Itu yang mejadi tujuan kita," Kata Bandi Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Bandi memberikan arahan kepada atlet arung jeram agar sebelum memulai latihan melakukan pembersihan irigasi dari lumut, sampah dan lainnya.

Gelar Latihan Rutin, FAJI Kalsel Berharap Bisa Lahirkan Kembali Atlet Arung Jeram

Lewati Rintangan Jeram, Kekompakan Jadi Modal Awal Dalam Olahraga Arung Jeram

FAJI Kalsel Sudah Punya Lima Cabang di Kabupaten/Kota, Bandi Harapkan Arung Jeram Semakin Berkembang

"Selama inikan Irigasi ini dijadikan tempat mandi, padahal bukan diperuntukkan sebagai tempat mandi," tutur Bandi.

Dengan contoh seperti itu, Ia berharap mindset masyarakat sekitar juga bisa berubah dan nantinya bisa ikut merawat dan menjaga lingkungan serta perairan irigasi.

Selain itu, digelarnya latihan ini dimaksudkan agar bisa melahirkan atlet-atlet arung jeram kembali. Menurut Bandi, kedepannya FAJI Kabupaten Banjar akan rutin menggelar kegiatan latihan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved