Breaking News:

Berita Kalteng

Disdik Salurkan 486 Laptop Penunjang Proses Belajar SLTA se-Kalteng

Sebanyak 486 laptop disalurkan Disdik Kalteng ke sekolah tingkat SLTA untuk menunjang keperluan belajar sekolah secara daring.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Plt Kepala Disdik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Mofit Saptono Subagio. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -  Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), secara bertahap menyalurkan bantuan peralatan pendukung proses belajar mengajar di sekolah berupa laptop yang tahun 2020 ini mencapai 486 unit seperti yang dijanjikan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Pembagian bantuan berupa ratusan alat laptop tersebut, secara bertahap diberikan oGubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang sejak beberapa bulan lalu mengunjungi sejumlah sekolah yang ada di kabupaten se Kalteng. Kunjungannya, sekaligus memantau infrastruktur di kabupaten.

Penyaluran alat yang sangat diperlukan saat ini, karena proses belajar mengajar belum dilaksanakan di sekolah namun hanya menggunakan media daring, tentunya sangat diharapkan pengajar di sekolah sebagai pendukung pembelajaran melalui internet tersebut.

Sehingga, sampai Selasa (28/7/2020), Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng terus menyalurkan bantuan laptop tersebut  kepada  sekolah yang memang memerlukan. Terutama, sekolah yang jauh berada di pinggirab kota ,namun tetap bisa mendapatkan jaringan internet.

Kapolda Kalteng Terima Penghargaan Kak Seto Award, Dinilai Berhasil Ungkap Kasus Pelindungan Anak

Diduga Korupsi Dana Desa, Perangkat Desa Dirung Kabupaten Murungraya Kalteng Ditahan Kejaksaan

Selama Juni 2020 Polda Kalteng Tangani 45 Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Pasokan Ikan Air Tawar di TPI RK Ilir Kini Dipasok dari Kalteng, Ini Penyebabnya

Plt Kepala Disdik Provinsi Kalteng, Mofit Saptono Subagio, saat menyalurkan bantuan laptop ke sejumlah SMA, SMK dan SLB di Kapuas Hulu dan Kabupaten Gunungmas, menyampaikan amanah Gubernur tersebut kepada sejumlah pengelola sekolah.

"Tahun ini 486 bantuan laptop dari Gubernur Kalteng yang disalurkan ke sekolah yang ada di kabupaten dan kota. Ini untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, agar lebih mudah dalam penerapannya, tahun depan Insha Allah akan ada lagi bantuan semacam ini untuk sekolah lainnya," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved