Nasib Nelayan Teluk Sampit

Nelayan Ujung Pandaran Teluk Sampit, Dilatih Kemampuan Tangkap Ikan Kerja Sama Pemkab Semarang

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng jalin kerja sama dengan Pemkab Semarang latih nelayan lokal Kalteng optimalkan kemampuan tangkap ikan dan cumi.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Nelayan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten, Kotawarngin Timur, Kalteng 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Keluhan para nelayan di Kalimantan Tengah, yang ada di Pantai Ujung Pandaran Kotawaringin Timur, maupun Nelayan Seruyan serta Nelayan Kotawaringin Barat, direspons instansi terkait.

Para nelayan di Kalteng sudah mulai diperhatkan oleh dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Tengah , khususnya dalam pemberian pelatihan kepada nelayan tentang cara menangkap ikan sehingga hasilnya maksimal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Darliansjah, mengatakan, pihaknya selama ini menjalin kerja sama dengan pemerintah Jawa Tengah, khususnya Semarang dalam pencarian ikan maupun cumi-cumi.

Dikatakan, kerja sama pelatihan bersama tersebut sebagai upaya agar hasil yang didapat oleh nelayan lokal di Kalimantan Tengah bisa dioptimalkan lagi dari yang ada saat ini.

"Kami kontrak kerja sama untuk pelatihan tersebut, sehingga nelayan kita bisa mendapatkan tangkapan ikan yang lebih banyak lagi, demikian juga dengan alat kelengkapan penangkapan ikan juga dibantu," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved