Breaking News:

Nasib Nelayan Teluk Sampit

Nelayan Ujung Pandaran Teluk Sampit, Terpaksa Jual Murah Rajungan ke Pengepul

Potensi alam yang ada di laut Jawa sekitar Pantai Ujung Pandaran, tidak hanya terdapat ikan semata, karena juga ada jenis hewan laut lainnya seperti r

Nelayan Ujung Pandaran Teluk Sampit, Terpaksa Jual Murah Rajungan ke Pengepul
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Rajungan hasil tangkapan dijual murah oleh nelayan Ujung Pandaran Teluk Sampit

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Bagi Nelayan yang tinggal di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, tidak selamanya hanya mencari ikan.

Potensi alam yang ada di laut Jawa sekitar Pantai Ujung Pandaran, tidak hanya terdapat ikan semata, karena juga ada jenis hewan laut lainnya seperti rajungan yang juga banyak terdapat d isekitar pesisir pantai tersebut.

Meskipun rajungan juga banyak di sekitar Pantai Ujung Pandaran, yang dicari pembeli biasanya rajungan yang besar sedangkan untuk mencari rajungan di pesisir pantai tidak bisa diperkirakan ukurannya.

Ibu Rima, salah satu nelayan, yang viasa melaut dengan anak dan suaminya mengaku, kerap terpaksa menjual rajungan yang tidak laku karena ukuran kecil dengan harga murah kepada pengepul.

"Jika tidak dijual murah rajungan akan busuk, biasanya kami jual Rp20 ribu sekilogramnya, tapi yang ukuran kecil tentu lebih murah, karena dagingnya sedikit, sehingga harganya murah," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved