Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Distribusikan 300 Ekor, Sapi Kurban Bantuan Presiden Dipotong di Sini

Sebanyak 14 daerah mendapat kiriman sapi kurban pada 1441 H dari Pemprov Kalsel dan Presiden Jokowi bantu sapi besar yang dipotong di Palangkaraya.

DOK BPOST GROUP
Bupati Kapuas pada saat menerima sapi hewan kurban bantuan dari Presiden RI di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Amanah, Rabu (30/8/2017). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H mendistribusikan 300 sapi kurban berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross ke 14 daerah. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) virtual Persiapan Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Berupa Hewan Sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M,  di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur, Palangkaraya, Senin (27/7/2020).

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada seluruh masyarakat, terutama pada masa Pandemi Covid-19 di mana daya beli masyarakat turun. Sapi kurban dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berjenis Limousin dengan bobot 1,1 ton," ujar Sekdaprov Kalteng ini.

Fahrizal mengungkapkan, dengan adanya stimulan tersebut , diharapkan Hari Raya Idul Adha mendatang,  semua umat muslim bisa merayakan, bisa menikmati daging kurban yang akan disalurkan ke masjid-masjid untuk didistribusikan kepada  masyarakat.

Disdik Salurkan 486 Laptop Penunjang Proses Belajar SLTA se-Kalteng

Kapolda Kalteng Terima Penghargaan Kak Seto Award, Dinilai Berhasil Ungkap Kasus Pelindungan Anak

Diduga Korupsi Dana Desa, Perangkat Desa Dirung Kabupaten Murungraya Kalteng Ditahan Kejaksaan

Pasokan Ikan Air Tawar di TPI RK Ilir Kini Dipasok dari Kalteng, Ini Penyebabnya

Bawaslu Kalteng Sebut Infrastruktur Daerah Masuk Rawan Tinggi di Pilgub Kalteng 2020

Dalam kesempatan itu, Presiden RI berikan bantuan sapi kurban berbobot 1,2 ton untuk Kalteng. 

Presiden Joko Widodo menginginkan, sapi bantuan yang diserahkan diutamakan berkualifikasi Ongole atau sapi lokal lainnya dengan bobot sapi berkisar 800-1.000 kilogram.

Kemudian, dinyatakan sehat oleh Dinas Kesehatan Hewan dan diutamakan sapi peternak lokal. Sapi kurban bantuan Presiden yang diberikan kepada Pemprov Kalteng jenis Limousin Simental dengan usia 3,5 tahun dan bobot 1.200 kg atau 1,2 ton.

Sapi kurban yang menurut rencana dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH) Kalampangan sesuai protokol kesehatan akan diserahkan ke Masjid Aqidah di Jalan Tambun Bungai, Kota Palangkaraya, selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved