Kriminalitas Kalteng

Pria Warga Kobar Ini Diamankan Polisi, Kedapatan Bawa Sabu di Kotak Rokok Dalam Saku Celana

Zl (31) pria warga Kotawaringin Barat Kalteng diamankan Satresnarkoba Polres Kobar karena kedapatan bawa sabu di kotak rokok dalam saku celana

Polres Kobar untuk BPost Group
Pelaku pengedar sabu di Pangkalanbun Kotawaringin Barat saat diamankan polisi. Simpan sabu di kotak rokok dalam saku celananya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Kasus penyalahgunaan narkotika masih saja terjadi di Kalimantan Tengah, ZL lelaki berumur 31 tahun warga Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Selasa (28/7/2020) diperiksa penyidik Satresnarkoba Polres Kobar, lantaran memiliki sabu yang disimpan dalam kotak rokok diletakkan di saku celananya.

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng, berhasil membekuk penjual narkoba jenis sabu berinisial ZL (31) ini dengan barang bukti sabu dengan barat 0,31 gram, sehingga hingga saat ini dia meringkuk di tahanan Polres Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasatresnarkoba Iptu Juan mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat, dimana di pinggir jalan sekitar Jalan Natai Arahan Kelurahan Sidorejo sering ada transaksi narkoba, Sabtu (25/7/2020) malam sehingga warga melaporkannya kepada polisi setempat.

Iptu Juan mengatakan, informasi tersebut selanjutnya ditindaklanjuit pihaknya sehingga anggotanya melakukan penyelidikan dan setelah menemukan ciri–ciri seseorang yang dimaksud , kemudian petugas langsung mengamankan pelaku.

"Penyergapan dilakukan terhadap ZL, kemudian pelaku digeladah, petugas menemukan barang bukti di kantong depan sebelah kanan celana pendek warna hijau hitam yang digunakan oleh pelaku berupa satu Kotak rokok yang di dalamnya terdapat satu paket narkotika berupa sabu dengan berat kotor 0,31 gram," ujarnya.

Polisi juga menyita, satu buah gawai merek Redmi ditangan kanan pelaku yang sedang dipegangnya."Ini berkat
peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kobar dapat diungkap. Kami berterima kasih kepada warga yang memberikan infornasi tersebut," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved