Berita Kapuas

Reses ke Kapuas, Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Diskusi dengan Generasi Muda

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Abdurrahman menggelar Diskusi Terbatas

Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman
Anggota DPD-RI perwakilan Kalteng Habib Abdurrahman saat diskusi bersama para generasi muda di Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Abdurrahman menggelar Diskusi Terbatas bersama para generasi muda.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Reses Anggota DPD RI Masa sidang IV Tahun 2020 di Kalteng.

Saat pelaksanaan diskusi, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Diantaranya semua wajib menggunakan masker, jaga jarak dan lainnya. Tanpa mengurangi makna pertemuan dan diskusi yang masih tetap interaktif saat pelaksanaannya.

Dalam diskusi tersebut Habib Abdurrahman menyampaikan pentingnya para generasi muda untuk berwirausaha.

Barito Putera Tolak Lanjutkan Kompetisi Liga 1, Mundari Karya Bungkam

Diungkapkannya, dengan semakin banyaknya para wirausahawan, maka akan semakin banyak juga usaha yang tercipta.

"Pada akhirnya, usaha-usaha baru tersebut akan menciptakan lapangan kerja dan menguatkan perekonomian," ungkap Habib.

Dilanjutkannya, saat pandemi Virus Corona atau Covid-19 benar-benar berdampak bagi setiap sisi kehidupan manusia.

Mulai dari sisi kesehatan, kehidupan sosial juga ekonomi. Maka dari itu iya mendorong generasi millenial menjadi seorang wirausaha.

Usai Operasi Misi Militer Ambalat, KRI Diponegoro-365 Sambangi Kotabaru

"Jangan hanya jadi aktivis saja. Belajarlah berniaga dan berwirausaha, jadi bisa mandiri, karena generasi muda merupakan salah satu penerus yang dapat menjadi kader pemimpin bangsa khususnya di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Salah satu peserta diskusi, Tommy Saputra, mengucapkan terimakasih atas ilmu, saran dan kepedulian Anggota DPD RI perwakilan Kalteng terhadap para generasi muda di Kabupaten Kapuas.

"Ya, kami begitu mengapresiasi diskusi terbatas bersama Anggota DPD-RI perwakilan Kalteng, Habib Abdurrahman yang dilaksanakan kemarin," katanya, Selasa (28/7/2020).

Dilanjutkannya, apa yang disampaikan Habib Abdurrahman tentunya menjadi motivasi bagi generasi penerus perjuangan bangsa, di Kabupaten Kapuas.

"Yakni untuk tetap selalu produktif, apalagi saat pandemi yang saat ini melanda dunia. Generasi muda harus terus mengembangkan potensi dan bisa membaca peluang dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Diketahui, saat kegiatan, dihadiri pula Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kapuas, H Noor Salim, Ketua PC PMII Kapuas, Ahmad Muzakir, perwakilan KOPPRI PMII Kapuas dan lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved