Breaking News:

Berita Tapin

VIDEO Bupati Tapin Paparkan Rencana Bangun Jembatan di Margasari

Pemkab Tapin melalui anggota DPR RI meminta agar pemerintah pusat bantu bangun jembatan gantung di Margasari Hulu untuk menghilangkan desa terisolasi.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin berencana membangun jembatan di kawasan Margasari Hulu, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Calon lahan yang ditinjau itu berada di Desa Margasari Hulu. Harus, melintasi jembatan wilayah Kecamatan Candi Laras Utara.

Karena itu, Bupati HM Arifin Arpan mengajak rombongan anggota DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, meninjau lahan di Kecamatan Candi Laras Selatan, Senin (27/7/2020).

Ternyata, Pemerintah Kabupaten Tapin meminta pemerintah pusat membangunkan jembatan gantung melalui anggota DPR RI tersebut.

Bupati Tapin Jamu Rombongan Anggota DPR RI

Wabup Tapin PotongTumpeng di HUT ke XIII IPeKB

Pedasnya Cabai Rawit Asal Kabupaten Tapin Raih PenghargaanTOP 45 Inovasi Pelayanan Publik

Perbup PKM akan Direvisi, Disoal Pekerja Seni dan Pengurus Parpol di Kabupaten Tapin

Rencana lahan oprit jembatan gantung di Desa Margasari Hulu itu menghubungkan antara Desa Candi Laras dan Desa Beringin B di Kecamatan Candi Laras Selatan.

Camat Candi Laras Selatan, Ivada Chandra Sari, mengatakan, jika jembatan gantung terbangun, dua desa, yaitu Desa Candi Laras dan Desa Beringin B, tidak lagi terisolasi.

Sementara itu, Bupati HM Arifin Arpan, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapin akan membebaskan lahan untuk jembatan itu pada APBD Kabupaten Tapin, tahun anggaran 2021.

Untuk itu, diharapkan kelanjutan bangun jembatannya bisa dibantu oleh pemerintah pusat, 

Dia juga mengaku mengajak rombongan meninjau jalan ruas Pandahan-Margasari sepanjang 1,7 kilometer yang akan diaspal pada 2021.

Itu akan menjadi jakur alternatif jalan nasional Margasari-Rantau. Sebab, jalan flyover di depan Pasar Margasari dinilai tidak layak dilintasi angkutan barang.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved