Breaking News:

Berita Kapuas

Banyak Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat di Kapuas, Disdik Harapkan Hal

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menyampaikan harapan agar adanya peningkatan pendidikan di masyarakat terlebih di tengah Pa

Foto Disdik Kapuas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat FGD terkait pengelolaan pendidikan masyarakat dan kesetaraan saat masa Pandemi Covid-19 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat menyampaikan harapan agar adanya peningkatan pendidikan di masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini.

Ia menyampaikan bahwa jika berbicara terkait pendidikan non formal maka satuan Pendidikan Non Formal (PNF), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) lah yang berperan aktif.

"Pada tahun ini kami melihat PKBM hebat-hebat karena dalam melaksanakan proses pembelajaran yang sangat membantu masyarakat," katanya, Rabu (29/7/2020).

Ibnu Sina Isyaratkan Arifin Noor Jadi Pendampingnya untuk Maju di Pilwali Banjarmasin 2020

Bahkan, lanjutnya, di Kabupaten Kapuas ada sejumlah PKBM yang mendapat Akreditasi A.

"Jika sudah memiliki Akreditasi A maka InsyaAllah pihak Kementerian akan memperhatikan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa PKBM adalah salah satu pilihan oleh sejumlah anak-anak jika setelah lulus Sekolah Dasar mereka ingin melanjutkan ke Tahfiz Qur’an atau semacamnya.

"Maka mereka masih bisa mendapat pendidikan melalui PKBM," tambahnya.

Paman Birin Tegaskan Rakyat Harus Memiliki Kepastian Hukum Atas Hak Tanah yang Dimiliki

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Marce, mengatakan bahwa di Kabupaten Kapuas ada 18 PKBM yang terdaftar. "Lalu yang aktif ada 13 PKBM," bebernya.

Focus Group Discussion (FGD) terkait pengelolaan pendidikan masyarakat dan kesetaraan saat masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas sebelumnya telah dilaksanakan.

Diadakan oleh Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan Non Formal (PNF), Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di daerah setempat.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved