Breaking News:

Bumi Saijaan

Soal Pemekaran Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru: Siapapun Bupati Terpilih Bantu Percepatan Pemekaran

Ketua DPRD Kotabaru menyatakan siapa pun calon Bupati yang terpilih nantinya, diharapkan dapat membantu proses percepatan pemekaran wilayah Kotabaru.

Penulis: Herliansyah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis 

Editor: Syaiful Akhyar
BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kontestasi pemilihan kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang atau sekitar empat bulan lagi. 

Terlepas dinamika politik, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyatakan siapa pun calon dan Bupati yang akan terpilih nantinya diharapkan dapat membantu proses percepatan pemekaran wilayah Kabupaten Kotabaru

Harapan Syairi adanya upaya percepatan pemekaran wilayah Kotabaru, seiring keinginan yang digaungkan masyarakat Kotabaru, khususnya di wilayah daratan kalimantan. 

Perlu disadari pula, kondisi APBD Kotabaru terlalu kecil. Sementara wilayah yang cukup luas, berpengaruh terhadap masyarakat berada di ujung perbatasan (Kalsel-Kaltim).

Syairi pun tidak memungkiri dengan keterbatasan APBD, ada masyarakat yang merasa kurang terperhatikan. Padahal pemerintah daerah setiap tahun melakukan identifikasi wilayah menjadi prioritas harus dilaksanakan.

Namun dengan keterbatasan, sehingga tidak semua wilayah setiap tahunnya bisa dilaksanakan pembangunan. 

"Makanya saya bersama rekan-rekan di DPRDKotabaru  begitu ada aspirasi masuk. Dengan pertimbangan, kami menyetujui bagaimana proses ini bisa berlanjut pengajuan ke pemerintah pusat," katanya, Rabu (29/7/2020).

Syairi menambahkan, terkait adanya moratorium pemekaran yang prosesnya sedang berlaku di pemerintah pusat.

Meski demikian, lanjut Syairi, paling tidak, pihaknya sudah pernah melakukan pengajuan terkait pemekaran. (AOL/*)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved