Gowes Seru

Ini yang Harus Disiapkan, Saat Ingin Memulai Olah Raga Bersepeda

Sebelum berolahraga sepeda ada baiknya mengetahui persiapan dan perlengkapan yang diperlukan sehingga aman dalam beraktivitas.

RAZIFAHR UNTUK BPOTS GROUP
Dua goweser perempuan yang sedang mengikuti kegiatan Banjarmasin night ride yang diselenggarakan setiap akhir bulan dengan menggunakan perlengkapan keamanan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebelum memulai berolah raga sepeda baiknya ada beberapa hal yang harus disiapkan agar olah raga tersebut dapat berjalan dengan maksimal serta  menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Berikut tips yang bisa dilakukan sebelum menekuni olah raga roga dua ini.

1. Memilih Jenis Sepeda yang Tepat

Memilih sepeda adalah hal mendasar yang harus dilakukan, pastikan memilih sepeda sesuai dengan keperluan dan rute seperi apa yang hendak diambil. Jangan sampai salah memilih sepeda yang tak sesuai dengan medan yang ingin dilalui, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan. Menyesuaikan budget merupakan hal yang tak kalah penting untuk goweser pikirkan sebelum membeli sepeda yang diinginkan.

2. Memahami Peraturan Bersepeda di Jalan

Menggunakan sepeda juga bukanlah hal yang sembarangan. Seperti menggunakan kendaraan bermotor, saat bersepeda juga baiknya harus memperhatika terlebih dulu peraturan yang ada guna menjaga keamanan dan kenyamanan saat harus bersinggungan dengan alat transportasi lainya. Menggunakan sepeda secara sembarangan justru dapat menimbulkan bahaya dan mengganggu ketertiban lalu lintas di jalan.

Rekomendasi Tempat Tujuan Bersepeda di Banjarmasin

Rutin Gowes Tiap Sabtu, Rute Andalan ACC dari Banjarmasin ke Marabahan

3. Menyiapkan Perlengkapan Keamanan

Saat bersepeda goweser juga harus memperhatikan keamanan diri dengan menyiapkan beberapa peralatan guna menghindari cidera atau menyiapkan diri jika terjadi sesuatu dengan sepeda yang dikendarai, di antaranya adalah :
• Helm
• Sarung Tangan
• Lampu sepeda
• Pompa
• Kunci sepeda seperti gembok atau semacamnya

4. Mempelajari Tekhnik Dasar Bersepeda

Halaman
12
Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved