Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jalur Darat ke Palangkaraya Diperketat Cegah Penularan Corona, Ini Langkah-langkahnya

Pintu masuk jalur darat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (30/7/2020), pengawsan makin ketat menjelang Hari Raya Idul Adha ,

Foto Dishub Palangkaraya
Petugas Dishub Kota Palangkaraya saat melakukan penjagaan memeriksa kelengkapan surat syarat masuk Palangkarata pada jalur darat lintas batas Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pintu masuk jalur darat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (30/7/2020), pengawsan makin ketat menjelang Hari Raya Idul Adha , sebagai upaya antipasi arus mudik kendaraan yang keluar masuk, mencegah penularan Covid-19 di Ibu Kota Kalimantan Tengah ini.

Petugas yang berjaga di jalur Lintas Batas (Libas) Pos Batas Taruna, tampak terus berjaga yang langsung dipimpin oleh Kadishub Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan bersama jajarannya yang berjaga selama 24 jam di pos penjagaan tersebut untuk menerapkan aturan masuk Kota Palangkaraya yang telah ditetapkan Wali Kota Palangkaraya.

'Kami tetap berjaga di pos lintas batas Palangkaraya, semua kendaraan yang ingin masuk Kota Palangkaraya harua mentaati ketentuan yang berlaku, jika tidak taat aturan akan diperintahkan balik kanan, untuk segera mentaati ketentuan yang telah diatur oleh Wali Kota Palangkaraya," ujarnya.

Skema Pembayaran Gaji ke-13 PNS TNI Polri Pensiunan Cair Agustus 2020, Staf Khusus: Siap Ditransfer

Hal yang sama juga diberlakukan di jalur darat perbatasan simpang Jalan Poros Tengah arah Palangkaraya Buntok dan Gunungmas, yang juga dijaga oleh petugas siang dan malam hari sebagai upaya mencegah meluasnya dan bertambahnya virus Covid-19 yang hingga saat ini terua bertambah di Kota Palngkaraya.

Personil Polrssta Palangkaraya, juga terut mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya, yang bergabung bersama Satgas Gugus Covid-19 mendirikan pos komando (posko) di kawasan perbatasan kota cantik tersebut terutama di Posko Lintas Batas (Libas) Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang dikomando oleh Kapolsek Sebangau, Iptu I Wayan Sukarya.

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pengecekan bagi para pengendara yang hendak masuk ke Kota Palangkaraya dengan wajib menunjukkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 yang telah diatur oleh Tim Gugus Tugas setempat."Surat itu wajib dtunjukkan oleh para pengendara yang berasal dari luar dan bukan KTP daerah Kota Palangkaraya serta membatasi muatan penumpang kendaraan, sesuai dengan peraturan Wali Kota Palangkaraya,” ujar Wayan.

Bagi pengendara yang hendak keluar dari Kota Palangkaraya wajib dicatat data diri di posko tersebut, serta melapor kepada petugas posko saat ingin kembali lagi untuk masuk ke Kota Palangkaraya."Semuanya harua mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak fisik untuk mencegah resiko penularan Virus Corona,” ujarnya lagi. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved