Breaking News:

Berita Kalteng

Kepala Daerah di Kalteng Izinkan Beberapa Usaha Buka Kembali di Masa Pandemi Kecuali Bisnis ini

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mulai melonggarkan kegiatan usaha masyarakat setempat dengan memperbolehkan sejumlah usaha warga kembali buka

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Sejumlah warga di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan olaraga bersepeda di kawasan Car Free Day (CFD) sekitar Taman Kota Sampit 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya menggerakkan prekonomian masyarakat masa pandemi Covid-19 mulai dilakukan oleh sejumlah kepala daerah di Bumi Tambun Bungai.

Pelonggaran untuk pergerakan ekonomi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat rapat di Palangkaraya, Kalimantan Tengah belum lama tadi, karena penanganan covid-19 dan pergerakkan ekonomi harus berjalan.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin mulai melonggarkan kegiatan usaha masyarakat setempat dengan memperbolehkan sejumlah usaha warga kembali buka, seperti rumah makan, dan usaha lainnya, namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Manajer Ungkap Sosok dan Pekerjaan Vernita Syabilla, Sebut Kondisi Terkini Sang Artis

UPDATE Kartu Prakerja, Selain Gaji Rp 77 Juta, Ini yang Diterima Bos Prakerja, Nasib Gelombang 4?

Datangi Rumah Marshanda, Baim Wong Bikin Paula Menangis, Ibu Kiano Ungkap Cerita pada Ayu Dewi

Namun tidak semua jenis usaha masyarakat yang diperbolehkan dibuka, karena ada beberapa jenis usaha yang masih dilarang untuk dioperasionalkan.

"Tidak semua bidang usaha dilonggarkan untuk dibuka," ujar Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, Kamis (30/7/2020).

Beberapa jenis usaha yang belum diperbolehkan untuk dioperasionalkan adalah, sarana hiburan seperti biliard, diskotek, tempat karaoke atau tempat hiburan malam, panti pijat dan beberapa jenis lainnya.

Ini juga harus melalui, tahapan penilaian dan proses verifikasi GTPP Kota Palangkaraya.

"Kami harap warga yang memiliki usaha bisa berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 apabila ingin membuka usaha," ujarnya.

Bersamaan dengan itu pula, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mempersilakan sarana dan prasarana untuk kegiatan olahraga dibuka kembali.

"Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, kami juga masih merumuskan pembukaan usaha ekonomi warga Kotim," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved