Berita Kalteng

Kotim Kebagian 33 Ekor Sapi Kurban Bantuan Pemprov Kalteng, Ini Harapan Untuk Warga

Warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapatkan bantuan hewan kurban berupa sapi yang diberikan oleh

Foto Humas Pempov Kalteng
Sebanyak 300 ekor sapi bantuan dari Pemprov Kalteng disalurkan ke kabupaten dan kota se Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapatkan bantuan hewan kurban berupa sapi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk disembelih dalam merayakan Hari Raya Idul Adha , Jumat (31/7/2020) besok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menylurkan bantuan hewan kurban berupa 33 ekor Sapi untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang penyerahannya akan dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 besok.

Penyerahan hewan kurban akan dilakukan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provindi Kalteng H. Nurul Edy yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah yang di pusatkan di Masjid Agung Wahyu Al-Hadi Komplek Islamic Center Jalan Sudirman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Manajer Ungkap Sosok dan Pekerjaan Vernita Syabilla, Sebut Kondisi Terkini Sang Artis

Jenis sapi yang didistribusikan yakni berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar Idul Adha lebih bermakna dalam melaksanakan ibadah khususnya berbagi kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng H. Nurul Edy, mengatakan, agar umat islam selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, dan terus menjaga suasana yang kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam pendistribusian hewan kurban, maupun pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H.

Hadir dalam penyerahan tersebut, anggota DPRD Kalteng Dapil Kotim dan Seruyan, Irawati, Ferry Chaidir, Toga Nadeak, Sudarsono, Zainudin Karim, Fajar Hariadi dan Rizky Amalia serta Yenny Maria. "Sapi Pemprov Kalteng untuk 7 Kecamatan di Kotim akan didistribusikan ke Masjid atau Mushola atau Pondok Pesantren yang telah ditetapkan," ujar Nurul Edy. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved