Breaking News:

Berita Kapuas

KPU Kapuas Sosialisasikan Tahapan Pilkada Kalteng Melalui RSPD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020.

Foto KPU Kapuas
KPU Kapuas saat sosialisasi melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, menggelar sosialisasi tahapan, program dan jadwal pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020.

Dimana diketahui sebentar lagi, di Kalteng akan diadakan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Kali ini, Kamis (30/7/2020), sosialisasi dilakukan On Air melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kapuas, Jamilah Maisura mengatakan sosialiasi melalui siaran radio ini dilakukan dua kali dalam seminggu, Selasa dan Kamis, pada pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

KPH Pulau Laut Sebuku Ikuti Rapat Penanganan Konflik Lahan di Kotabaru

Bersama para Komisioner KPU Kapuas, secara bergantian menyampaikan materi.

"Sosialisasi kali ini kami menyampaikan materi tentang pemutakhiran data pemilih serta tahapan dan jadwal," kata Jamilah.

Dilanjutkannya, pemutakhiran data pemilih, merupakan salah satu yang terpenting. "Terkait pelaksanaan demokrasi yang berkualitas," ujarnya.

Pelaku Pencurian Ponsel dan Uang Teman Diamankan Polsek Tapin Selatan

Ditambahkan Komisioner KPU Kapuas Divisi SDM dan Parmas, Muntiara, saat ini masih berlangsung tahapan pencocokan penelitian (coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Coklit berlangsung sejak 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

"Jumlah PPDP yang melaksanakan coklit sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu 1.001 atau satu PPDP untuk satu TPS," bebernya.

Masyarakat yang belum dicoklit, akan menerima kunjungan PPDP dengan tanda pengenal beserta atributnya serta dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol kesehatan.

"Bagi masyarakat yang belum dilakukan coklit agar menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga untuk pencoklitan oleh petugas PPDP," tandasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved