Berita Kalteng

Mencuri di Pusat Perbelanjaan, Warga Kobar Ini Diamankan Polisi

NA wanita berumur 24 tahun warga yang tinggal di Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),

Foto Polres Kobar
Warga Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan inisial NA berumur 24 tahun ini, diamankan karena kedapatan mencuri barang di Pusat Perbelanjaan di Pangkalanbun. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - NA wanita berumur 24 tahun warga yang tinggal di Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, diperiksa pihak kepolisian setempat, karena mencuri barang di pusat perbelanjaan dan menyembunyikannya di pakaian dalamnya.

Dia kedapatan melakukan pencuria di Pusat Perbelanjaan di Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat, setelah petugas melihat kelakuannya yang mengambil sejumlah barang yang dijual di pusat perbelanjaan yang ada di Bumi Marunting Batu Aji gelar dari Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut.

Tengkorak Mrs X Sungaibakau Tala Masih Jadi Tabir Gelap, Tak Ada Laporan ke Camat

Hingga, Kamis (30/7/2020) wanita muda ini masih diperiksa oleh penyidik kepolisian setempat atas tindakam melanggar hukum yang dilakukannnya tersebut. Dia, nekat masuk ke pusat perbelanjaan di Kobar untuk mencuri kosmetik, namun diketahui oleh seorang petugas conter dan terekam CCTV.

Kapolsek Arut Selatan (Arsel) AKP Helky , mengatakan, pihaknya masih mengamankan pelaku pencurian di sebuah pusat perbelanjaan di Pangkalanbun tersebut untuk prosea hukum lebih lanjut."Dia awalnya diamankan pihak managemen Hypermart Pangkalannun, karena sudah dua kali kepergok mencuri kosmetik," ujar Kapolsek.

Lebih jauh, Kapolsek mengungkapkan, motif yang digunakan pelaku agar tidak ketahuan melalukan pencurian dengan cara atau modus agar barang tidak diketahui pihak toko, pelaku hanya mengambil isi barang yang dicuri, kemudian kotaknya dikembalikan ke tempat semula.

Jawaban Verrell Bramasta Saat Diminta Pilih Ranty Maria atau Febby Rastanty, Kakak Athalla Sebut Ini

"Barang yang dicurinya, jenis kosmetik, disimpannya dipakaian dalamnya, agar tidak ketahuan petugas, namun terlacak lewat kamera CCTV. Bahkan, dia juga masih sempat mencuri ponsel milik saksi saat diperiksa yang diletakkan di atas meja ruang pemeriksaan, saat pemiliknya permisi keluar ruangan, ternyata dicuri pelaku dan diletakkan di celana dalamnya," ujar Kapolsek.

Ketetangan dari Kapolsek Arut Selatan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku, sehingga saat ini, penanganan perkara diserahkan kepada
unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kobar untuk pemeriksaan lebih lanjut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved