Breaking News:

Berita HSU

Pemkab HSU Siapkan Lima Ekor Sapi untuk Kurban, Ini Jumlah Warga Penerimannya

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) cara-cara lah mempersiapkan 5 ekor sapi dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
ilustrasi: Banjarmasinpost Grup menyerahan hewan kurban ke Masjid Hasanudin Madjedie Banjarmasin 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) cara-cara lah mempersiapkan 5 ekor sapi dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Daging kurban akan dibagikan kepada sekitar 850 warga. Kabag Kesra Pemda HSU Herman Johan mengatakan untuk pelaksanaan penyembelihan serta pembagian hewan kurban nantinya akan dilaksanakan di halaman Masjid Attaqwa Amuntai.

Gojek Indonesia Banjarmasin Sumbangkan Dua Ekor Kambing ke Pemko Banjarmasin

Dengan kondisi masa pandemi covid -19 saat ini, maka pelaksanaan penyembelihan serta pembagian daging kurban akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak tidak adanya kerumunan dan seluruh warga yang mengambil ataupun petugas penyembelihan kurban wajib mengenakan masker.

Untuk penyembelihan hewan qurban, rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (01/08/2020). "untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban akan bekerjasama dengan beberapa pihak untuk memastikan agar proses pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

UCAPAN Selamat Idul Adha 2020, Ada 66 Kata Mutiara dan Pantun Bahasa Indonesia & Inggris

Kupon pengambilan juga telah diserahkan kepada warga dan dan telah diberitahukan waktu untuk pengambilan. proses penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan pada hari Sabtu Karena pada saat Idul Adha bertepatan dengan hari Jumat dan dikhawatirkan terbentur dengan pelaksanaan salat Jumat. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati).

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved