Sport

Persiapan Atlet Renang NPC Kalsel Hadapi Peparnas

Enam atlet renang NPC Kalsel menjalani latihan dua kali sehari untuk sebagai persiapan mengikuti ajang Peparnas di Papua.

DJUHRIANNOOR UNTUK BPOST GROUP
Atlet renang NPC Kalsel latihan di Gelanggang Renang Hasannudin HM di Jalan Pangeran Antasari, Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Latihan tentunya adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang atlet untuk menjaga kondisi fisik dan juga persiapan untuk menghadapi sebuah event kejuaraan. 

Ini pula yang di lakukan oleh 23 atlet renang National Paralympic Committee  (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Para Atlet ini jalani latihan rutin di Gelanggang Renang Hasannudin HM, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Dikatakan oleh Kepala Pelatih Renang Djuhriannoor atau yang kerap disapa Ateng, para atlet renang NPC Kalsel akan menghadapi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua. 

Covid-19 Mewabah, Semangat Atlet Renang NPC Kalsel Ini Tak Mengendur

PON XX Papua Tertunda, Atlet Renang Kalsel Tetap Jalani Program Latihan

Atlet Renang NPC Kalsel Ini Tetap Semangat Latihan Walau Belum Ada Kejuaraan, Ini Motivasinya

Guna mempersiapkan menghadapi event tersebut, para atlet rutin latihan mulai dari Senin hingga Sabtu, sedangkan Minggu libur. 

"Latihannya di mulai dari pukul 05.30 hingga 07.00 Wita , sedangkan untuk sore dimulai dari pukul 16.00 hingga 18.00 Wita," Kata Ateng Kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (31/7/2020). 

Sedangkan untuk makanan, Ateng menyebutkan, tidak ada makanan khusus. 

Dari 23 atlet renang, enam di antaranya mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang seharusnya di laksanakan di Solo.

Adapun enam atlet tersebut, Riyanti, Suriansyah, Ahmad Zaini, Mulyadi, Nor Aimah dan Fitriah.

Ateng berharap, Agar atlet binaannya dalam event kejuaraan nanti bisa memperoleh medali. 

(Banjarmsinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved