Breaking News:

Kriminal Banjarmasin

Petugas Polda Kalsel Cari Mobil yang Digadaikan Pelaku Hingga Sampit

Petugas Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel harus mencari mobil yang digadaikan pelaku hingga ke Sampit Kabupaten Kotim Kalteng.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Mobil-mobil yang digadaikan pelaku yang ditemukan petugas Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Kamis (30/7/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petugas Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan ( Kalsel ) berhasil menemukan mobil yang digadaikan TD.

Namun, upaya mengungkap kasus tersebut, tidak begitu mudah karena tidak hanya satu mobil. Apalagi yang menerima gadaian,  ternyata telah membawa mobil tersebut hingga ke beberapa daerah sehingga harus dicari para petugas sampai dapat.

Kabid Humas, Kombes M Rifai, didampingi Direktur Reserse dan Kriminal Umum, Kombes Sugeng Riyadi, serta Wadir AKBP Suhasto, dan Kasubdit 3 Jatantas Kompol Rizal Muttaqin, Kamis (29/7/2020) siang, membenarkan pihaknya telah mengamanlkan 10 mobil .

Mobil-mobil yang digelapkan pelaku, diamankan di beberapa kabupaten, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupatan Tanahlaut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Barito Kuala , semua di Kalsel.

VIDEO 10 Mobil Hasil Penggelapan Ditemukan, Empat Pelaku Diciduk

Empat Pelaku Penggelapan Mobil Diciduk Jatanras Polda Kalsel, Petugas Temukan 10 Mobil

Gelapkan Motor dan Mobil, Lelaki ini Diciduk Petugas Jatanras Polda Kalsel Saat Bersantai

Gara-gara Ucapan Baidawi, Kapolda Ungkapkan Pelaku Penggelapan Mobil Adalah Debt Colektor

Resmob Polda Kalsel Temukan 12 Mobil Diduga Hasil Penggelapan, Begini Modusnya

Kemudian, di Tanah Grogot wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Sampit wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,

Pelaku menggadaikan mobil-mobil tersebut antara Rp 30 juta, Rp 55 juta, Rp 60 juta hingga ada Rp 110 juta. "Satu mobil, masih kami cari," sebut Rifai, seraya mengatakan TD dan pelaku lainnya menggelapkan 11 mobil.

Untuk pelaku, pihaknya persangkakan pasal 372 jo 55,56 KUHAP dengan ancama empat tahun penjara.

Sebelumnya, Jajaran Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Kalimantan Selatan mengamankan 10 mobil berbagai jenis dan merk hasil penggelapan tersangka TD.

Petugas juga mengamankan satu perempuan berinisial YEAR yang merupakan istri siri TD, kemudian AK dan EF. Ketiganya merupakan perantara TD dalam menggadaikan mobil-mobil tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved