Gowes Seru

Rekomendasi Tempat Tujuan Bersepeda di Banjarmasin

Kegiatan gowes kian diminati masyarakat dan terdapat sejumlah tujuan seru yang bisa dikunjungi di Kota Banjarmasin dan daerah sekitarnya.

RAZIFAHR UNTUK BPOTS GROUP
Beberapa pesepeda atau goweser Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), sedang bersepeda bersama dalam kegiatan Banjarmasin night ride yang diadakan setiap akhir bulan. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Olah raga bersepeda akhir - akhir ini begitu digandrungi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga usia dewasa.

Hampir setiap saat pengguna sepeda dapat dengan mudah ditemui berlalu-lalang di jalanan Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Tak hanya pergi bersepeda seorang diri, olah raga bersepeda juga akhir - akhir ini marak digalakan oleh sekelompok komunitas yang mengadakan kegiatan bersepeda atau gowes bersama dengan rute atau tujuan tertentu.

Berikut tempat yang bisa dijadikan referensi untuk tujuan atau tempat berkumpul goweser sekitaran Banjarmasin.

VIDEO Masjid Noor Banjarmasin Mendapat Sumbangan Sapi Limosin dari Presiden RI

PLN Kalselteng dan Banjarmasin Post Donasi Kurban Sapi Melalui Baznas, Segini Jumlahnya

1. Siring Piere Tendean

Warga Banjarmasin tentunya sudah cukup akrab dengan satu tempat wisata yang berada ditengah - tengah kota Banjarmasin ini. Selain dijadikan tempat wisata, daerah Siring Piere Tendean juga dijadikan area tempat berolah raga atau Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan sehingga dirasa cocok untuk jadikan destinasi para goweser Banjarmasin. Lokasinya yang berada ditengah kota Banjarmasin juga menjadikan tempat ini sangat mudah dijangkau. Ada beberapa ikon kota Banjarmasin yang berada disekitaran Siring Piere Tendean sehingga bisa dijadikan pilihan para goweser untuk bersinggah diantaranya adalah Patung Bekantan, Menara Pandang, dan Masjid Sabilal Muhtadin.

2. Dermaga Banjar Raya

Bagi yang menginginkan suasana berbeda, destinasi tujuan Kawasan Dermaga Banjar Raya mungkin bisa menjadi pilihan. Jika bersepeda dia kawasan ini goweser akan disajikan pemandangan Sungai Barito yang membentang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Bagi yang ingin beristirahat dapat menikmati udara dan pemandangan sungai di dermaga-dermaga kecil atau pinggiran jalan yang dirasa aman dikawasan tersebut. Waktu yang direkomendasikan untuk goweser mengunjungi tempat ini adalah sore hari sambil menikmati indahnya matahari tenggelam.

3. Taman Kaboja

Halaman
12
Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved