Berita Palangkaraya

Warga Palangkaraya Digerakkan Hidupkan Poskamling , Ini Tujuannya

Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah,

Foto Polresta Palangkaraya
Petugas Kepolisian Polresta Palangkaraya, saat melakukan kegiatan sambang ke poskamling yang ada di Sejumlah kelurahan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, warga Kota Cantik digerakkan untuk menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan pos kamling.

Beberapa warga yang tinggal di Jalan Badak, Jalan Pausraya, Palangkaraya, mengatakan, sangat senang kegiatan pos kamling kembali dilakukan sehingga kampung menjadi aman dari tindak kejahatan."Saya senang pos kamling kembali dilakukan, apalagi saat seperti ini, sangat rawan terjadi tindak kejahatan," ujar Rahman warga Jalan Puasraya, Kelurahan Bukit Tunnggal Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kamis (30/7/2020).

Kotim Kebagian 33 Ekor Sapi Kurban Bantuan Pemprov Kalteng, Ini Harapan Untuk Warga

Pembinaan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) juga teruals dilakukan oleh aparat keamanan Polresta Palangkaraya karena merupakan salah satu cara efektif untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan RT maupun RW yang ada di Kota Palangkaraya.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Palangkaraya pun terus melaksanakan Patroli sambang dialogis ke beberapa Pos Kamling di wilayah Kota Palangkaraya, untuk melakukan pemantauan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat setempat.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Panit Binkamsa Aiptu Narmanto yang secara rutin menyambangi Pos Kamling di bilangan Jalan Badak, Jalan Paus Raya , Jalan. Manjuhan, Jalan Bondol, Jalan Tingang hingga Jalan Garuda Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Hari Idul Adha 2020, Simak Juga Amalan Sunah Lebaran Kurban

Narmanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat sekaligus sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat, sehingga pihaknya saat melakukan patroli keliling selalilu menyambangi pos kamling yang ada di wilayahnya.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang telah giat dan aktif menghidupkan Pos Kamling dan kami harap nantinya seluruh RT dan RW Sekota Palangkaraya dapat melakukan hal serupa, karena belum semua yang melakukannya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved