PT PLN Persero UPDK Barito

Bantuan Angkutan Sampah dari PLN UPDK Barito untuk Desa Wisata Tiwingan Lama

Bantuan Angkutan Sampah dari PLN UPDK Barito untuk Desa Wisata Tiwingan Lama

PT PLN (Persero) UPDK Barito
PLN UPDK Barito melalui program CSR PLN Peduli kembali memberikan bantuan berupa angkutan sampah roda 3, tempat sampah terapung, tempat pembuang sampah permanen dan bak sampah untuk warga di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalsel. 

Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID - PLN UPDK Barito melalui program CSR PLN Peduli kembali memberikan bantuan berupa angkutan sampah roda 3, tempat sampah terapung, tempat pembuang sampah permanen dan bak sampah untuk warga di Desa Tiwingan Lama.

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung penerapan Desa Tiwingan Lama yang dijadikan Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Desa Tiwingan Lama yang saat ini menjadi salah satu tujuan objek wisata di Provinsi Kalimantan Selatan banyak dikunjungi oleh wisatawan, oleh karena itu kebersihan merupakan faktor utama yang harus dijaga agar pengunjung merasa nyaman.

Manager Unit Layanan PLTA/D Gunung Bamega UPDK Barito, M. Arsyad mengungkapkan, bantuan ini selain mendukung penetapan Desa Tiwingan Lama sebagai Desa wisata juga bertujuan untuk menjaga kebersihan disekitar waduk riam kanan.

Bantuan PT PLN (Persero) UPDK Barito ini bertujuan untuk mendukung penerapan Desa Tiwingan Lama yang dijadikan Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.
Bantuan PT PLN (Persero) UPDK Barito ini bertujuan untuk mendukung penerapan Desa Tiwingan Lama yang dijadikan Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. (PT PLN (Persero) UPDK Barito)

Beliau mengharapkan dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Tiwingan Lama untuk tidak membuang sampah di waduk lagi, karena sampah yg ada di waduk riam kanan dapat menggangu operasional PLTA Ir. Pm. Noor.

PLN sangat pendukung penetapan Desa Tiwingan Lama sebagai Desa Wisata.
PLN sangat pendukung penetapan Desa Tiwingan Lama sebagai Desa Wisata. (PT PLN (Persero) UPDK Barito)

Pembakal Desa Tiwingan lama, Nono Dwi Santoso, mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas sumbangan angkutan sampah yang diberikan tersebut.

PLN sangat pendukung penetapan Desa Tiwingan Lama sebagai Desa Wisata setelah sebelumnya juga memberikan bantuan fasilitas pendukung untuk objek wisata Matang Keladan.

Manager Unit Layanan PLTA/D Gunung Bamega UPDK Barito, M. Arsyad.
Manager Unit Layanan PLTA/D Gunung Bamega UPDK Barito, M. Arsyad. (PT PLN (Persero) UPDK Barito)

Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang di desa kami ungkap pembakal tersebut. (aol/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved