Berita Kalteng

BPN Targetkan Cetak Ribuan Sertifikasi Tanah di Kalteng Melalui Program ini

Tahun 2020 ini, diantaranya, target pencetakan sertifikat redistribusi sebanyak 16.228 sertifikat.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi (Prov) Kalteng di Palangkaraya 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Tengah dalam tahun 2020 ini menargetkan untuk melakukan pembuatan setifikasi tanah untuk membantu warga Bumi Tambun Bungai.

Berbagai program membantu warga untuk pengurusan sertifikasi tanah tersebut dilakukan melalui kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria Tahun 2020 berpusat di Kantor Wilayah BPN, 3 kabupaten dan satu kota di Kalimantan Tengah.

Gugus Tugas Reforma Agraria tersebut melalui, Kantor Pertanahan Kabupaten Pulangpisau, Kantor Pertanahan Kabupaten Katingan, Kantor Pertanahan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kantor Pertanahan Kota Palangkaraya yang akan melakukan berbagai program pertanahan.

LAGU MP3 Young Lex & Gisel Berjudul Masih Bisa Panjang, Intip Lirik dan Video Klipnya

Jemaah Salat Iduladha di Masjid Jami Assalam Sampit Penuh hingga ke Jalan

Adapun target untuk Tahun 2020 ini, diantaranya, target pencetakan sertifikat redistribusi sebanyak 16.228 sertifikat.

Target kegiatan Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) sebanyak 14.947 bidang, serta target kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL sebanyak 35.218 sertifikat.

Sementara untuk sumber tanah objek reforma agraria di Kalteng diantaranya, pensertifikatan tanah lokasi transmigrasi, Tanah Objek Reforman Agraria (TORA) hasil proses penyelesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan (PPTKH), alokasi 20 persen, tanah hak guna usaha (HGU) untuk kegiatan plasma perorangan.

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi (Prov) Kalteng secara virtual membahas sistem agraria dan sinergitas dalam penataan ruang untuk membantu masyarakat Kalteng dan sistem wilayah, Rabu (29/7/2020) di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Palangkaraya.

“Pembahasan ini sangat penting, Pemprov Kalteng berharap kelancaran serta penanganan masalah agraria dilakukan dengan baik, untuk membantu daerah dan masyarakat luas di Kalteng," ujar Sugianto Sabran.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved