Breaking News:

Berita Kapuas

Grup Nasyid dari Kapuas ini Ikuti Lomba Syiar Anak Negeri, Tunggu Hasil Pengumuman

Dua bulan berlatih, dua grup nasyid MAN Kapuas, Adam Voice dan Maezura Voice, akhirnya mantap mengikuti ajang Syiar Anak Negeri Season 3 Tahun 2020

Foto MAN Kapuas
Dua grup Nasyid MAN Kapuas, Adam Voice dan Maezura Voice, yang mengikuti ajang Syiar Anak Negeri Season 3 Tahun 2020 region Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dua bulan berlatih, dua grup nasyid MAN Kapuas, Adam Voice dan Maezura Voice, akhirnya mantap mengikuti ajang Syiar Anak Negeri Season 3 Tahun 2020 region Kalimantan Selatan.

Mereka telah mengirimkan video penampilan di website dan youtube Syiar Anak Negeri beberapa waktu lalu.

Jadwal Live Juventus vs AS Roma : Turunkan Pemain Muda demi Lyon di Liga Champions

Lomba dakwah remaja yang dibawakan melalui syiar dan syair ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh peserta didik (pesdik) dari berbagai madrasah aliyah baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Grup Adam Voice dan Maezura Voice telah melakukan rekaman video penampilan nasyid di lingkungan MAN Kapuas.

Grup Adam Voice membawakan sarahan bertema "Pandai Memanfaatkan Waktu" diselingi menyanyikan lagu berjudul "Demi Masa".

Sementara itu Maezura Voice membawakan sarahan bertema "Bersyukur di Setiap Waktu" dan diselingi pula dengan menyanyikan lagu berjudul "Alhamdulillah".

Wisata Religi Makam Ratu Zalecha di Banjarmasin, Sering Dikunjungi Peziarah dan Wisatawan Luar

MAN Kapuas pun masih menunggu konfirmasi tanggal pengumuman grup yang akan lolos ke babak selanjutnya.

"Alhamdulillah, penampilan kedua grup nasyid MAN Kapuas saya rasa sudah bagus. Saya bangga memiliki peserta didik yang berbakat di bidang dakwah," kata Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi, Jumat (31/7/2020).

Melalui grup nasyid tersebut para peserta didik MAN Kapuas berupaya menampilkan dakwah tersebut secara kreatif dipadukan dengan teknik olah vokal dan bahasa tubuh yang sedemikian rupa.

"Sehingga harapannya dakwah ini dapat menarik perhatian generasi muda. Semoga grup nasyid MAN Kapuas mampu lolos ke babak final," ungkapnya.

Sementara itu, Guru sekaligus pelatih grup nasyid MAN Kapuas di ajang Syiar Anak Negeri, Ruslina Ulfah, menjelaskan, sarahan yang dibawakan kedua grup nasyid MAN Kapuas ini ditujukan untuk mengajak dan mengingatkan umat muslim dalam berperilaku saat menghadapi pandemi Covid-19.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4, Login Link www.prakerja.go.id dan Penuhi Syarat Ini

Ruslina menambahkan, keikutsertaan ini merupakan yang kedua kalinya pada ajang tersebut, namun dengan formasi anggota yang berbeda.

"Tahun lalu grup nasyid MAN Kapuas berhasil masuk 10 besar region Kalimantan Selatan, hal inilah kami antusias untuk mengikuti kembali perlombaan tersebut," ungkapnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved