Berita Tabalong

Kementerian PUPR Bantu Pembangunan TPS 3R untuk Dua Desa di Kecamatan Tanta

Bantuan program pembuatan TPS 3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reuse Reduce dan Recyle) dari Kementerian PUPR

Penulis: Dony Usman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Salah satu lokasi pembangunan fasilitas TPS 3R yang dibantu kementerian PUPR. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bantuan program pembuatan TPS 3R ( Tempat Pengelolaan Sampah Reuse Reduce dan Recyle) dari Kementerian PUPR saat ini didapatkan dua desa yang ada di kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Bantuan dalam bentuk fasilitas bangunan ini berhasil diterima Desa Warukin dan juga Desa Padang Panjang, setelah harus melalui beberapa tahapan proses.

Jadwal Liga Champion Man City vs Real Madrid : Fokus Benzema Cs Kalahkan the Citizens

Salah satu poin yang menjadikan kedua desa ini bisa menerima bantuan karena selama ini telah lebih dahulu berhasil menjalankan program pengurangan dan pemilahan sampah.

Camat Tanta, Gusti Judid Ikhsan Permana, dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020), kedua desa tersebut memiliki Kelompon Swadaya Masyarakat (KSM) dalam pengelolaan sampah.

Sinopsis Film Survivor Tayang Malam Ini di Trans TV Pukul 21.30 WIB, Kisah Serangan Teroris

Untuk di Desa Warukin ada KSM Nawuraha dan di Desa Padang Panjang ada KSM Menanti.

"Keduanya dinilai berhasil melakukan pengelolaan terhadap sampah rumah tangga, dimana sekitar 40 persennya merupakan jenis sampah organik," kata Judid

Bantuan berupa pembangunan TPS 3R dengan nilai masing-masing sekitar Rp600 juta bersumber dari APBN ini sekarang sudah mulai dilaksanakan.

Judid berharap dengan dibangunnya dua unit TPS 3R ini bisa menjadi momentum untuk membuat warga semakin peduli dalam pengelolaan sampah.

Serta bisa menjadi pemicu bagi desa lain untuk dapat melaksanakan program pengelolaan sampah di wilayahnya masing-masing. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Berita Terkait :#Berita Tabalong
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved