Berita Kalteng

Mengenakan Rompi Oren, Djoko Tjandra Turun dari Pesawat dengan Tangan Terborgol

Setelah sekian lama kabur, tim khusus Bareskrim Polri, akhirnya berhasil menangkap Djoko Tjandra setelah pelariannya ke Negara Malaysia

humas mabes polri
Bareskrim Polri, menangkap Djoko Tjandra (Baju Orange) dengan tangan di borgol setelah pelariannya ke Negara Malaysia. Petugas dari Mabes Polri saat membawa buronan kelas kakap ini, usai mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam dengan pengawalan ketat 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Setelah sekian lama kabur, tim khusus Bareskrim Polri, akhirnya berhasil menangkap Djoko Tjandra setelah pelariannya ke Negara Malaysia.

Saat ini, dia sudah dibawa ke Mabes Polri usai mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam.

Melalui rilis dari Humas Mabes Polri ke Jajaran wartawan yang ngepos di Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pemulangan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Terhadap peritiwa tersebut pak Presiden perintahkan untuk cari keberadaan Djoko Tjandra dimanapun berada dan segera ditangkap untuk dituntaskan sehingga semua menjadi jelas, atas perintah tersebut kepada Kapolri maka Kapolri bentuk tim khusus yang kemudian, secara intensif mencari keberadaan Djoko Tjandra," kata Listyo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam.

Lagi, Aktor India Ashutosh Bhakre Meninggal Diduga Bunuh Diri

Kumpulan 55 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2020, Cocok di Facebook, IG, WhatsApp & Twitter

Menurut Listyo, setelah adanya intruksi tersebut, Bareskrim langsung bekerja keras menemukan keberadaan Djoko Tjandra.

Alhasil, diketemukan jejaknya di Malaysia, sehingga pihak kepolisian tidak membuang waktu untuk menangkap koruptor kakap tersebut untuk dibawa pulang ke Indonesia.

"Dari pencarian tersebut kami dapatkan informasi bahwa yang bersangkutan ada di Malaysia, oleh karena itu kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police," ujar Listyo melalui rilis yang diterima BPost melalui Humas Polresta Palangkaraya.

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung penjemputan terhadap Djoko Tjandra, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, malam tadi.

Penjagaan ketat oleh aparat kepolisian pun tampak dalam pemulangan Djoko Tjandra.

Halaman
123
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved