Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pejabat Kanwilkumham Terkesan pada Layanan Perpuspalnam

Kanwil KemenkumHAM berencana bekerja sama dengan Perpustakaan Palnam untuk penyediaan buku di lembaga pemasyarakatan se Kalsel.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
DISPERSIP PROVINSI KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Pejabat Kanwil KemenkumHAM Kalimantan Selatan ( Kalsel ) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel di Banjarmasin, Selasa (28/7/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Di sela talkshow Ria Enes kemarin, Rustam Efendi selaku Kabid Hukum Kanwil KemenkumHAM Kalimantan Selatan ( Kalsel ) melakukan koordinasi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Banjarmasin, Selasa (28/7/2020). 

Kunjungannya bersama Yazis SH, Kasubid Luhbahkum JDIH, dan Zubaidi SH, Penyuluh Hukum. Bertujuan, menjalin kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman bersama.

Dikatakan Rustam Effendi, kerja sama ini akan membantu memberikan fasilitas layanan Perpustakaan Palnam.

Utamanya, bisa menyediakan bahan bacaan untuk Warga Binaan Pemasyarakan (WBP) dan Pegawai Lapas.

Ditambahkan Yazid, buku-buku perpustakaan sangat bermanfaat untuk mencerdaskan bangsa dan meningkatkan pengetahuan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Provinsi Kalsel.

Dispersip Kalsel Hadirkan Ria Enes dan Boneka Susan, Gugah Semangat Bercerita

Dispersip HSU Siapkan Aplikasi Layanan Perpustakaan Digital

Perpustakaan Kabupaten Tanbu Kini Lebih Menarik, Ini Gedung Barunya

Kabupaten HSU Berencana Bangun Perpustakaan Digital, Inilah Tujuannya

Selanjutnya pihaknya juga ingin melihat lebih dekat Dispersip Provinsi Kalsel di Palnam tentang penataan ruang koleksi buku dan penggunaannya.

"Setelah kami berkeliling melihat pelayanan, kami sangat mengapresiasi adanya peningkatan layanan, seperti pembuatan kartu anggota sangat cepat. Kartu anggota dicetaknya seperti E-KTP. Tidak manual lagi. Juga, tentang penataan buku, katalog dan fasilitas ruang baca juga sangat nyaman, luas dan tidak panas," imbuhnya.

Rustam Effendi juga sangat terkesan pada ruang Kids Library, ruang baca khusus untuk anak. Dilengkapi dengan sesi dongeng  dari petugas atau mengundang para pendongeng .

"Tempatnya sangat luas. Terdapat arena bermain anak, sehingga orangtua bisa membawa anaknya ke sini untuk menanamkan budaya literasi sejak dini. Hal ini menjadikan Perpuspalnam menjadi wahana wisata literasi yang menjadi unggulan masyarakat Kalsel dan Banjarmasin khususnya dengan mengajak keluarga untuk belajar sambil bermain untuk anak anak dengan edukasi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie, mengucapkan terima kasih atas kunjungan pejabat KemenkumHAM.

Dan berharap, kerja sama yang selama ini terjalin dipertahankan dan meningkat setiap tahunnya untuk berkolaborasi untuk mendekatkan buku ke masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved