Breaking News:

Berita Kapuas

Polres Kapuas Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Ini Lokasinya

Momentum Idul Adha, Polres Kapuas sasar beberapa lokasi, laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Kuala Kapuas

Foto Sabhara Kapuas
Momentum Idul Adha, Polres Kapuas sasar beberapa lokasi, laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Kualaapua 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Momentum Idul Adha, Polres Kapuas menyasar beberapa lokasi, laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Kualaapuas

KBO Satsabhara Polres Kapuas Iptu Kiryanta mengatakan penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada beberapa tempat ibadah dan tempat lainnya yang akan digunakan untuk ibadah Salat Idul Adha.

Wisata Religi Makam Ratu Zalecha di Banjarmasin, Diabadikan sebagai Nama Jalan dan Rumah Sakit

"Penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan sehari jelang Idul Adha. Masing-masing dibagi tugas pelaksanaan penyemprotan desinfektannya," katanya, Jumat (31/7/2020).

Dilanjutkannya, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah itu dilakukan bersama relawan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Kapuas.

"Satuan Sabhara Polres Kapuas saat itu mendapat pembagian tugas penyemprotan di dua tempat yaitu di sekitar Stadion Panunjung Tarung dan SDS Muhammadiyah Selat Kapuas yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha," bebernya.

Dukung Pembelajaran Daring bagi Pelajar, Polsek Pugaan Siapkan Fasilitas Wifi

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan di sekitaran Bundaran Besar Kapuas.

"Penyemprotan menggunakan bahan cairan pembersih, bayclin. Kami juga turunkan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) milik inventaris Sat Sabhara Polres Kapuas," terang KBO Satsabhara.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Juga diharapkan kepada masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved