Breaking News:

Berita Tapin

Bocah Pengidap Tumor Asal Kabupaten Tapin Perlu Donasi Dermawan

Seorang anak berusia 11 tahu dari Kabupaten Tapin menderita tumor besar di dalam perut sehingga memerlukan bantuan dana untuk pengobatannya.

MEDSOS TRT
Muhammad Zaini Akbat (11 tahun) dari Dusun Limpana RT 5 RW 3, Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), memerlukan donasi biaya berobat dari para dermawan, Sabtu (1/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Muhammad Zaini Akbar (11 tahun) bocah asal Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), tak bisa beraktivitas seperti kebanyakan anak pada umumnya.

Anak pasangan suami istri, Yuyun Sutiono dan Wati in, terbaring lemah di rumah orangtuanya di Dusun Limpana RT 5 RW 3,  Desa Rantau Bujur, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel, Sabtu (1/8/2020).

Perut bocah itu membesar, diduga karena mengidap penyakit tumor. Dia pun memerlukan uluran donasi para dermawan.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id dari para relawan di Kabupaten Tapin, mereka sedang menggalang aksi sosial untuk kesembuhan bocah tersebut melalui media sosial dan turun ke jalan di Bundaran Dulang, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, menghimpun donasi dari masyarakat.

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia asal Kabupaten Tapin Bertambah

Cegah Penyebaran Covid-19, Perbatasan Tapin-Batola Dijaga Petugas Gabungan

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Tapin Tengah Lakukan Ini

Pemkab Tapin Diminta untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Kepala Desa Rantau Bujur, H Ibnu Mulkan dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan anak warganya mengalami penyakit tumor dan keterbatasan biaya berobat.

Ibnu Mulkan berencana mengusulkan biaya perawatan anak warganya itu melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

Menurut Ibnu Mulkan, anak warganya itu, sebelumnya pernah menjalani perawatan dan operasi di RSUD Ulin, Kota Banjarmasin.

"Entah, bagaimana ceritanya, penyakit tumor anak warganya itu tidak sembuh, justru semakin parah, padahal sudah ditangani pihak RSUD Ulin, Banjarmasin," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved