Breaking News:

Berita Banjarmasin

Hari Kedua Iduladha 1441 Hijriah, UDD PMI Kota Banjarmasin Kekurangan Stok Darah Golongan A dan B

Hari kedua Idul Adha 1441 Hijriah pada Sabtu (1/8/2020), Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin kekurangan stok darah

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Salah satu alat yang digunakan dalam pengujian silang darah di UTD PMI Kota Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki hari kedua Idul Adha 1441 Hijriah pada Sabtu (1/8/2020), Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin kekurangan stok darah.

Menurut Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadhan Supit atau yang akrab disapa dr Rama ini, stok darah yang masih diperlukan yaitu darah golongan A dan B.

Pasalnya belakangan darah dengan golongan A dan B kata dr Rama sering kali dibutuhkan pasien di Kota Banjarmasin.

Sedangkan saat ini stok darah golongan O sementara masih terpenuhi.

Sinopsis Film Unlocked, Dibintangi Orlando Bloom Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Larangan Baim Wong Pada Paula Verhoeven Terungkap, Tubuh Seksi Ibu Kiano Kini Tertutup

Perlakuan Igun Pada Putra Sarwendah Sempat Dilarang Ruben Onsu, Betrand Peto: Enak Banget

"Untuk golongan darah A dan B masih kosong. Sementara golongan darah AB sangat jarang diperlukan," kata dr Rama dikonformasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Secara umum menurutnya sejak hari H Idul Adha pada Jumat (31/7/2020) jumlah pendonor dirasakan menurun kurang lebih lima puluh persen.

Dimana hal ini disebabkan karena cukup banyak pendonor darah di Kota Banjarmasin yang mudik ke luar Banjarmasin di momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Karena itu, UDD PMI Kota Banjarmasin terus menyampaikan pesan berantai berharap para pendonor yang masih berada di Kota Banjarmasin untuk mau datang mendonorkan darahnya di UDD PMI Kota Banjarmasin, Jalan S Parman Banjarmasin.

"Tidak bisa full, paling bisa memenuhi lima puluh persen. Kami terus mengirimkan pesan berantai kepada para pendonor yang masih berada di Banjarmasin," terangnya.

Ia berharap sesegeranya aktivitas donor rutin para pendonor kembali normal, begitu juga minat kantor-kantor dan instansi untuk menyelenggarakan donor darah massal.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved