Breaking News:

Kartu Prakerja

KEPASTIAN Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Pemerintah Janjikan Dibuka Pekan Depan

Pemerintah mengumumkan akan membuka pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang IV pekan depan. Hal ini meleset dari jadwal pada akhir Juli

Editor: Didik Triomarsidi
ADITYA PRADANA PUTRA/Antara
KEPASTIAN Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Pemerintah Janjikan Dibuka Pekan Depan 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Meleset dari jadwal sebelumnya akhir Juli 2020, Pemerintah mengumumkan akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV pekan depan.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja beralasan, keterlambatan pembukaan pendaftaran program tersebut karena saat ini Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) No. 76 Tahun 2020 sedang tahap penyelesaian.

"Beberapa kesepakatan dari berbagai Kementerian dan Lembaga juga sedang diproses. Di sisi operasi, Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite," kata salah satu manajemen pelaksana Prakerja dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

"Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan," lanjutnya.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4, Login Link www.prakerja.go.id dan Penuhi Syarat Ini

LOWONGAN Kerja, Kementerian Luar Negeri Buka Lowongan Usia Maksimal 45 Tahun, Ayo Siapa yang Mau?

FAKTA Gubernur Kepri Positif Covid-19, Baru Dilantik dan Diduga Terpapar Ajudan Foto-Foto di Hotel

Pihaknya memastikan kuota gelombang 1V pada pendaftaran program Kartu Prakerja kali ini lebih banyak dibandingkan gelombang sebelumnya. Namun, pihak PMO tak menyebut jumlah kuota yang bakal diterima.

"Kuota jumlah penerima Kartu Prakerja per gelombang akan jauh lebih besar daripada 3 gelombang sebelumnya," katanya.

Sebelumnya, rencana pembukaan pendaftaraan program bakal dilakukan sejak akhir Mei atau setelah Idul Fitri. Namun demikian, realisasi pembukaan pendaftaraan terus diundur lantaran pemerintah tengah melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk pelaksanaan program.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, tanggal pasti pembukaan gelombang IV akan diumumkan melalui akun instagram @prakerja.go.id.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Jadi Akhir Juli, Pemerintah Janjikan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved