Breaking News:

Idul Adha 2020

Orang-orang Meninggal Saat Sembelih Hewan Kurban, dari Jagal Hewan hingga Guru Ngaji

Selain Epin Supriatna (50) jagal asal Kampung Dongkol juga seorang guru mengaji, Asmala meninggal saat menyembelih sapi kurban

Editor: Didik Triomarsidi
shutterstock/sfam_photo
Ilustrasi orang meninggal dunia 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Seorang jagal asal Kampung Dongkol, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya bernama Epin Supriatna (50) meninggal dunia sesaat setelah menyembelih hewan kurban Jumat (31/7/2020).

Peristiwa yang sama juga terjadi di Serang, Banten. Seorang guru mengaji, Asmala meninggal saat menyembelih sapi kurban di depan majelis taklim Daar As Sabhil miliknya.

Mengeluh sakit lambung dan darah tinggi

Aan (60) kakak kandung Epin mengatakan adiknya sudah biasa menyembelih. Namun hari itu ia mengaku dalam kondisi tidak fit karena sakit darah tinggi dan lambung.

Jagal Hewan Kurban Mendadak Pingsan lalu Meninggal, padahal Golok Masih di Tangan

KLAIM Token Listrik Gratis PLN Bulan Agustus Sudah Bisa, Login pln.co.id atau WA 08122123123

Kemaluan Pria Tiba-tiba Lepas Lalu Dibuatkan Baru di Lengan, MacDonald Minta Ukuran Lebih Besar

"Beberapa hari lalu sudah ke dokter untuk berobat, tapi masih bilang kuat menyembelih," kata Aan.

Sementara itu Ketua panitia kurban Mamun (68) mengatakan kejadian tersebut berawal saat warga meminta tolong Epin untuk menyembelih hewan kurban. Hari itu ada satu ekor sapi dan 3 domba yang akan disembelih.

Setelah shalat Idul Adha, dia sempat menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor domba. Namun saat menyembelih domba yang kedua, Epin jatuh pingsan dengan golok masih di tangan.

"Almarhum memang sudah biasa menyembelih hewan kurban setiap Idul Adha. Korban tiba-tiba pingsan dan diketahui meninggal saat memegang golok," kata Mamun kepada wartawan, Jumat sore.

Sesaat kemudian, ia dinyatakan meninggal dunia.

"Warga yang lain langsung menolong. Sepertinya langsung meninggal, tapi untuk pasti dibawa ke rumah sakit. Hasilnya memang meninggal dunia," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved