Berita Kabupaten Banjar

Panitia Kurban SMA Banua Kasel Langsung Antarkan Daging ke Rumah Warga

Panitia pemotongan hewan kurban Idul Adha 1441 H di SMAN Banua Kalsel antarkan dagingnya ke rumah warga untuk cegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

IG @SMAN BANUA KALSEL
Petugas di SMAN Banua, di Jalan A Yani Km 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), mengantarkan daging kurban ke rumah warga, Sabtu (1/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tahun ini petugas di SMAN Banua, di Jalan A Yani Km 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), membagikan daging kurban langsung ke sejumlah rumah warga, Sabtu (1/8/2020).

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. "Langsung dibagikan door to door saja, menghindari kerumunan," kata Koordinator Fungsional SMAN Banua, Mahir Martin.

Sementara itu, pembagian daging kurban untuk masyarakat, masing-masing mendapatkan dua kilogram daging sapi. "Untuk masyarakat itu, kira-kira kalau berat kotornya, dua kilogram," sebutnya.

Malam Hari Mulai Pekat, Kabut Asap Karhutla Belum Membahayakan Pendidikan di SMA Banua

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tambah 62 Positif, Terbanyak dari Kabupaten Banjar

Mahir mengungkapkan meski di tengah pandemi, jumlah hewan kurban tahun ini terdapat peningkatan jumlah.

Pada tahun-tahun sebelum jumlah hewan kurban lima sampai enam ekor sapi. "Alhamdulillah, tujuh ekor sapi. Kami malah tidak  menyangka, masa pandemi ini malah tambah banyak sumbangan. Jadi, di luar ekspektasi kami," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rahman)

Penulis: Ahmad Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved