Breaking News:

Berita Banjarbaru

Pemotongan Hewan Kurban, Warga di Palam Banjarbaru Gotong Royong Lakukan Ini

Werga bergotong royong melaksanakan pemotongan dan pembersihan hewan kurban di sejumlah tempat di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Warga Langgar Darul Aman, Kompleks Lambung Mangkurat Residence, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), bahu membahu dalam pelaksanaan ibadah kurban, Sabtu (1/8/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ibadah kurban dengan menyembelih hewan sapi atau kambing, ramai dilaksanakan umat muslim di sejumlah tempat pada hari kedua Idul Adha 1441 H atau Sabtu (1/8/2020).

Sebagaimana di Langgar Darul Aman, Kompleks Lambung Mangkurat Residence, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), penyembelihan hewan kurban pada Sabtu.

Menurut Ustadz Syamsir Alam yang dipercaya masyarakat setempat untuk menyembelih hewan kurban, ada seekor sapi dan dua kambing yang dikurbankan.

"Alhamdulillah, untuk di Kelurahan Palam ini ada beberapa lokasi berkurban. Selain di Kompleks Lambung Mangkurat juga ada di Kampung Palam dan Transad Palam," jelas Syamsir yang juga bertindak sebagai khatib pada Salat Idul Adha sehari sebelumnya.

BREAKING NEWS: Sekda Banjarbaru dan 3 Kepala Dinas Positif Covid-19

Kondisi Wali Kota Banjarbaru Membaik, Pesan Begini ke Warganya

Pasca Pejabat Pemko Banjarbaru Positif Covid-19, Semua Puskesmas Diutup

30 Tenaga Medis Ruang Operasi RSUD Pembalah Batung Amuntai Isolasi Mandiri

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tambah 62 Positif, Terbanyak dari Kabupaten Banjar

Sementara itu masyarakat di komplek Lambung Mangkurat Residence tampak bahu-membahu membersihkan hewan kurban yang sudah disembelih.

Para lelaki menguliti, memotong daging, menimbang, membungkus. Sejumlah wanita yaitu para ibu meracik bumbu untuk memasak daging yang akan disajikan bagi mereka yang bertugas hari itu.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved