Breaking News:

Berita HSU

Penjual Berbagai Jenis Tanaman di Amuntai Gelar Dagangan di Sini

Kawasan Taman Junjung Buih Kota Amuntai Kabupaten HSU Kalsel menjadi tempat bagi pedagang tanaman menggelar dagangannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Pedagang tanaman di seputaran Taman Junjung Buih, Kecamatan Amuntai Tengah, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), yang menyukai berbagai jenis tanaman tak perlu khawatir jika ingin mencari bibit.

Pasalnya, setiap hari Kamis terdapat beberapa penjual tanaman yang menjajakan bibit tanaman di pusat Kota Amuntai.

Letaknya tepat berada di seputaran Taman Junjung Buih, Kecamatan Amuntai Tengah.

Seperti yang dikatakan Sarkuni, salah satu penjual tanaman, dirinya sudah bertahun-tahun berjualan di pinggir jalan tersebut. Berbagai macam bibit tanaman, baik buah maupun bunga, disediakan.

Diskominfo Kabupaten HSU Perkuat Layanan Internet di Fasilitas Umum

Pemkab HSU Alokasikan Dana Rp 80 Miliar Setahun untuk Iuran BPJS Gratis Masyarakat Kabupaten HSU

Dinas PPPA Kabupaten HSU Berikan Pendampingan Konseling Online

Dispersip HSU Siapkan Aplikasi Layanan Perpustakaan Digital

"Paling banyak adalah untuk bibit buah kelengkeng yang harganya sekitar Rp100.000. Harganya ini tidak jauh berbeda dengan bibit lainnya, hanya selisih sedikit saja," ujarnya.

Sebagian besar bibit buah yang yang tersedia, sebutnya, mulai berbuah jika telah berumur 2 tahun.

Meskipun menggunakan bahu jalan, Sarkuni mengatakan, dirinya bersama dengan pedagang lain tetap berupaya untuk tidak menggunakan bahu Jalan terlalu lebar.

Selain itu, sambungnya, juga terdapat area parkir yang bisa digunakan calon pembeli sehingga tidak memperluas penggunaan bahu jalan.

Sarkuni dan beberapa pedagang lain mengaku berjualan di pasar pasar Kecamatan sehingga hampir setiap hari mereka berpindah tempat untuk berjualan dan jika tidak ada pasar maka mereka berjualan di halaman rumah.

Saat di singgung mengenai area khusus untuk berjualan para pedagang mengaku lebih senang berjualan ditempat yang ada karena mudah dilihat oleh para calon pembeli.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved