Berita Banjarmasin

Permintaan Pakaian Olahraga Meningkat di Banjarmasin

Permintaan baju olahraga bersepeda meningkat di toko yang menjualnya di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Leni Wulandari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI
Aneka model pakaian olahraga bersepeda di salah satu toko di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (1/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring bertambahnya peminat sepeda di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), membuat penjualan perlengkapan olahraga tersebut meningkat.

Hal itu dilihat dari segi penjualan pakaian olahraga di beberapa toko yang ada, di kawasan Kota Banjarmasin.

Menurut salah satu karyawan toko perlengkapan olahraga, Latifah (20), di Jalan Pangeran Samudera, Lecamatan Banjarmasin Tengah, peningkatan permintaan pakaian olahraga didominasi untuk bersepeda.

"Sejak akhir bulan Juni 2020 sampai ramai-ramainya itu pas bulan Juli 2020, banyak yang cari celana training dan baju buat naik sepeda," kata Latifah kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/8/2020).

Latifah pun mengungkapkan sejak akhir Juni seminggu sebelum bulan Juli sampai sekarang penambahan jam operasional diperpanjang satu jam dari hari-hari biasanya.

Gudang Beras Muara Kelayan Banjarmasin Dipindah, Pengusaha Minta Dermaga

UPDATE Covid-19 Kalsel: Tambah 62 Positif, Terbanyak dari Kabupaten Banjar

Dari awalnya buka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita, sekarang bertambah hingga pukul 18.00 Wita

Penambahan jam buka tersebut menurut karyawan Toko Malabar yang berisi aneka perlengkapan baju olahraga tersebut memang ada penambahan jumlah pembeli. Hal itu beriringan dengan adanya tren bersepeda yang ramai-ramai digemari warga saat ini. 

Menurut Latifah, dalam satu hari jumlah pembeli bisa mencapai belasan orang. Latifah mengungkapkan pakaian olahraga yang banyak dicari saat ini ialah celana training Doger.

Celana ini memiliki tekstur kain tebal dan ringan, di bagian ujung bawah celana terdapat lingkaran kain karet sebatas tumit hingga mata kaki.

Latifah menjelaskan harga celana training tersebut  dimulai dari Rp 120.000 hingga Rp 150.000 Sedangkan untuk pakaian atasan bersepeda mulai dari harga Rp 75.000 sampai Rp 120.000.

Hari Kedua Iduladha 1441 Hijriah, UDD PMI Kota Banjarmasin Kekurangan Stok Darah Golongan A dan B

Kuin Utara Kota Banjarmasin Masuk Zona Hijau, ini Kiat yang Dilakukan Lurah

Meningkatan pembelian pakaian olahraga juga disampaikan oleh karyawan Toko Warung Futsal, Yanti, tepatnya di Jalan Brigjen H Basry, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Yanti menerangkan sudah dua bulan terakhir permintaan pakaian bersepeda di toko tempatnya bekerja meningkat.

Peningkatan permintaan didominasi celana training dan baju bersepeda dengan harga yang relatif sama seperti penjualan di tempat Latifah bekerja.

"Ramainya itu mulai sesudah lebaran Idul Fitri kemarin akhir bulan Juni sampai sekarang masih lumayan banyak yang nyari baju sepedanya," kata Yanti, Sabtu (1/8/2020).

( Banjarmasinpost.co.id/Leniwulandari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved