Breaking News:

Berita Batola

Resmi Dibuka, Ponpes Islamic Center Istana Alquran Batola Mulai Pembelajaran Agustus ini

Pendidikan di Ponpes Istana Alquran ini mengutamakan pembinaan akhlak dan karakter siswa, menghafal Alquran dan keterampilan Bahasa Arab dan Inggris.

banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Pondok Pesantren Islamic Center Istana Alquran, Handil Bakti, Kabupaten Baritokuala 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST,CO.ID, MARABAHAN - Sejak dimulainya pembangunan pada September 2019 lalu, Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center Istana Alquran akan membuka pembelajaran pada bulan Agustus 2020 ini.

Hal ini diutarakan Marzuki Umar, pengasuh Ponpes Istana Alquran, ia bersama pengurus telah membuka pendaftaran siswa didik baru sejak Juli lalu.

"Sampai saat ini sudah ada sejumlah siswa yang mendaftar, pembelajaran akan kami mulai bulan ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujarnya.

Marzuki pun menambahkan, pendidikan di Ponpes Istana Alquran ini mengutamakan pembinaan akhlak dan karakter siswa, menghafal Alquran dan keterampilan Bahasa Arab dan Inggris.

Viral Gilang Bungkus, Reaksi Komika Babe Cabita Disentil Awkarin Gegara Parodi Fetish Kain Jarik

Orang-orang Meninggal Saat Sembelih Hewan Kurban, dari Jagal Hewan hingga Guru Ngaji

Kondisi Kakak Kandung Betrand Peto Nyanyi di NTT, Konser Putra Sarwendah Disiapkan Ruben Onsu

Ponpes Istana Alquran yang beralamat di Jalan Semangat Dalam, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Baritokuala ini memang terbilang baru.

Namun sejumlah fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran sudah terlihat dibangun, seperti masjid, gedung kelas, hunian para pengajar dan sarana lainnya.

"Sementara ini kita menerima untuk peserta didik putera saja, ke depannya akan dibuka untuk puteri jika fasilitas sudah lebih lengkap, imbuhnya.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved