Berita Banjarmasin

Anggota DPRD Kalsel Paman Yani Salurkan 4 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Empat ekor sapi hewan kurban Idul Adha 1441 H diserahkan anggota DPRD Kalsel dan dagingnya dibagikan untuk masyarakat di Sungai Andai Kota Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Anggota DPRD Provinsi Kalsel, M Yani Helmi, menyerahkan secara simbolis hewan kurbannya kepada panitia kurban di Sungai Jingah, Banjarmasin, Minggu (2/8/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M Yani Helmi, melaksanakan ibadah kurban di momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Minggu (2/8/2020).

Sebanyak 4 ekor sapi kurban disembelih bergantian di Jalan Sungai Jingah tak jauh dari kediamannya di Kota Banjarmasin. 

Dijelaskan anggota DPRD Provinsi Kalsel yang akrab disapa Paman Yani ini, dari empat ekor sapi kurban yang disembelih kali ini empat diantaranya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel. 

"Alhamdulillah di kesempatan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini kami menyembelih empat hewan kurban, tiga bantuan dari Pemprov Kalsel dalam hal ini Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan dan kami sendiri satu ekor," kata Paman Yani. 

Cegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Pemprov Kalsel, Gubernur Instruksikan Ini

Penyimpan 21 Paket Sabu Digelandang ke Ditnarkoba Polda Kalsel

Komisi IV DPRD Kalsel Ingatkan Pemrintah Perhatikan Generasi Muda di Sekolah Keagamaan

Meski Pandemi, Gerak Jalan HUT RI di Kalsel Tetap Digelar, Hadiah Ratusan Juta

Dimulai sejak pukul 9.00 Wita, berselang dua jam panitia kurban sudah rampung melakukan penyembelihan serta pemotongan dan mulai bersiap mendistribusikan daging kurban. 

Memurut Paman Yani, pada prosesi ibadah kurban kali ini pihaknya tidak membagikan kupon daging melainkan langsung mendistribusikannya langsung ke rumah-rumah masyarakat di kawasan Jalan Sungai Jingah, Banjarmasin. 

"Kalau sekarang kami bagikan door to door di sekitar Sungai Jingah ini. Kurang lebih ada 500 kantung daging yang akan dibagikan," terangnya. 

Bagi Paman Yani, ibadah kurban dimaknainya sebagai cara merefleksikan keikhlasan dan kegembiraan untuk berbagi kepada sesama. 

Tak hanya di kawasan kediamannya di Jalan Sungai Jingah, Banjarmasin, Anggota Fraksi Golkar ini juga sebelumnya sudah menyerahkan dua ekor sapi kurban untuk masyarakat di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru masing-masing satu ekor.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved