Breaking News:

Baznas Kalsel

Baznas Kalsel Roadshow Tebar Daging Hewan Kurban ke Berbagai Pelosok Kalsel

Seluruh tim kurban Baznas Kalsel roadshow pemotongan hewan kurban sekaligus menyalurkan pembagian daging kurban ke berbagai pelosok Kalsel.

Baznas Kalsel untuk Banjarmasin Post
Serahkan daging kurban kepada warga yang kurang mampu 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seluruh tim kurban Baznas Kalsel sudah berada di lokasi pelaksanaan ibadah kurban di pelosok Kalsel untuk roadshow penyembelihan dan pembagiaannya di sejumlah daerah.

"Kemarin saya dan tim melakukan penyembelihan kurban di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru," kata ketua panitia Kurban Baznas Kalsel, Saddam Nurhidayat, Minggu (2/8/2020).

Dijelaskannya, kendati Kelurahan Bangkal menjadi zona hijau dari wabah covid 19, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Sejumlah panitia menggunakan APD seperti masker, penutup kepala, sepatu bot, kacamata pengaman dan sebagainya.

Raih Omset Jutaan di Momen Idul Adha, Penjual Kembang Pasar Ujung Murung Akui Pendapatan Menurun

Pedagang Bendera di Banjarmasin Ini Sebut Sepi Pembeli, Omset Turun 50 Persen

Lion Air Sediakan Layanan Rapid Test Murah Bagi Penumpang, Hanya Rp 95 Ribu, Ini Tempat Pelayanannya

Menurut Saddam yang juga Wakil Ketua Pelaksana Baznas Kalsel ini, ada sebanyak tiga ekor sapi yang diserahkan oleh PT PLN Kalselteng di daerah ini dan dibagikan langsung ke pintu rumah penerima manfaat yang tersebar di Kelurahan Bangkal dengan jumlah penerima sebanyak 900 kepala keluarga.

Sabtu (2/8),  Baznas Kalsel melakukan penyembelihan di empat tempat, Kelurahan Bangkal Kota Banjarbaru hewan kurban dari PT PLN Kalselteng sebanyak 900 penerima manfaat, Desa Podok Kabupaten Banjar kurban dari BAZNAS Pusat, Tanah Bumbu hewan kurban dari PT. Andifa Perkasa Energi sebanyak 210 manfaat. Tempat keempat di Paramasan Kabupaten Banjar.

Selain itu ada juga penyembelihan dilakukan di dua tempat. Pertama penyembelihan di Martapura, sumbangan hewan Kurban dari PT Bintang Srikandi Banjarmasin dan sebanyak 200 penerima manfaat. 

Kedua di Desa Gunung Ulin Kabupaten Kotabaru kurban dari keluarga Muhammad Arsyad dengan penerima manfaat sebanyak 150 kepala keluarga. 

Hari ini, Minggu (3/8), jelas Saddam, pelaksanaan  kurban dilakukan di lima tempat yaitu Desa Patikalain Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari keluarga dokter Maya Aulya Saputri.

Kemudian di Desa Sabuhur Kabupaten Tanahlaut, Desa Sumsum di Kabupaten Balangan, Desa Tabukan Kabupaten Batola, Desa Piani Kabupaten Tapin.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved