Breaking News:

Berita Banjarmasin

Baznas Kota Bagikan Daging Kurban Langsung ke Rumah Penerima

Penyaluran Daging Kurban Online Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin pada hari Raya Idul Adha 1441 H atau tahun 220 ini agak berbeda.

Baznas Banjarmasin untuk Banjarmasin Post
daging kurban 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyaluran Daging Kurban Online Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin pada hari Raya Idul Adha 1441 H atau tahun 220 ini agak berbeda.

Pendistribusiannya langsung dari rumah ke rumah atau door to door ke mustahik rentan terdampak covid-19 di JL. Barito Hulu RT 55 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Penyaluran daging kurban langsung ke rumah mustahik ini dipilih agar menghindari kerumunan di satu titik atau lokasi," papar Ketua Baznas Banjarmasin, KH Murjani Sani, Minggu (2/8/2020).

Jaksa Cantik Pinangki Sirna Disorot Diduga Bertemu Djoko Tjandra, Kekayaanya Mencapai Rp 6,8 Miliar

Postingan Syahrini Soal Usia 38 Tahun Direspons Ayu Ting Ting, Istri Reino Unggah Ini Saat Ultah

VIRAL Cerita Seorang Dokter Selalu Pakai APD Lengkap tapi Terpapar Covid-19, Tak Bisa Mencium Bau

Ada pun lokasi penyaluran daging Kurban Online Baznas, lanjut dia, di RT 55 Kelurahan Pelambuan Banjarmasin.

Ini dikarenakan tidak ada satu pun donatur atau dermawan yang berkurban di lokasi ini, sehingga Baznas mengupayakan warga di sini mendapatkan daging kurban untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Pelaksanaaan ini, kata Murjani yang juga Ketua MUI Kalsel, merujuk Surat Edaran Direktorat Jenderal Peternakan & Kesehatan Hewan, Nomor : 0008/SE/PK.320/F/06/2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban Dalam Situasi Wabah Bencana Non Alam Covid-19, tentang tata cara pelaksanaan kurban dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dia menambahkan pelaksanaan kurban tahun ini memanfaatkan teknologi daring atau dikoordinir oleh panitia masjid, Baznas dan Lembaga Amil lainnya yang telah dilegalkan/resmi.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved